10 Negara Bisa Disalip Timnas Indonesia Andai Kalahkan Irak dan Filipina: Ada Turkmenistan hingga Malaysia

Timnas Indonesia Tak Gelar TC di Jakarta untuk Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Setidaknya terdapat 10 negara yang bisa disalip Timnas Indonesia dalam ranking FIFA andai mampu mengalahkan Irak dan Filipina dalam FIFA Matchday November 2023. Berikut daftarnya.

Pada November 2023, Timnas Indonesia akan memasuki tahap putaran kedua (R2) Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam jadwal internasional ini, tim yang dipimpin oleh Shin Tae-yong akan menghadapi dua lawan kuat, yakni Irak dan Filipina.

Perlu diketahui bahwa kedua negara ini memiliki peringkat yang lebih tinggi dalam peringkat FIFA dibandingkan dengan Timnas Indonesia. Irak menduduki peringkat 69, sementara Filipina berada di peringkat 138.

Penting untuk diingat bahwa Kualifikasi Piala Dunia 2026 memiliki bobot poin yang cukup besar, dengan potensi untuk mengumpulkan hingga 25 poin.

Para pemain Timnas Indonesia berlatih di Brunei Darussalam (dok. pssi)

Oleh karena itu, Timnas Indonesia memiliki peluang emas untuk mengumpulkan poin berharga dengan harapan meraih kemenangan atas Irak dan Filipina.

Berdasarkan data dari Football Ranking, jika Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Irak dan Filipina pada bulan November 2023, mereka akan mendapatkan tambahan sekitar 31,72 poin pada peringkat FIFA mereka.

Pengumpulan poin tambahan ini akan meningkatkan total peringkat FIFA Timnas Indonesia menjadi sekitar 1101,54 poin.

Dengan demikian, tim nasional Indonesia berpotensi untuk naik sebanyak 10 peringkat dalam peringkat FIFA setelah pertandingan ini.

Selain itu, keberhasilan dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina akan menjadi pencapaian besar bagi Timnas Indonesia guna meningkatkan peluang mereka untuk maju ke tahap berikutnya dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

#Negara #Bisa #Disalip #Timnas #Indonesia #Andai #Kalahkan #Irak #dan #Filipina #Ada #Turkmenistan #hingga #Malaysia

Sumber : www.suara.com