2 Pemain Malaysia Komentari Curhat Saddil Ramdani usai Dicoret Shin Tae-yong

2 Pemain Malaysia Komentari Curhat Saddil Ramdani usai Dicoret Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Dua pemain timnas Malaysia ikut mengomentari unggahan Saddil Ramdani di Instagram pasca dicoret pelatih Shin ae-yong dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Saddil Ramdani dicoret Shin Tae-yong H-1 jelang bergulirnya Piala Asia 2023. Dia bertukar posisi dengan Adam Alis yang dipastikan kembali masuk ke dalam skuad utama.

Pencoretan Saddil dari skuad Garuda cukup mengejutkan lantaran sang pemain konsisten dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Saddil pun bergabung dengan Arkhan Fikri, gelandang muda yang juga dipastikan tersingkir dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Winger asal Raha, Sulawesi Tenggara itu pun merespons pencoretannya dari skuad Garuda lewat sebuah unggahan di Instagram.

Saddil mengunggah foto dirinya bersama pelatih Sabah FC, Ong Kim Wee sambil menyematkan keterangan atau caption positif menggunakan bahasa Inggris, Jumat (12/1/2024).

Pemain timnas Malaysia, Darren Lok memberi komentar dalam unggahan Instagram Saddil Ramdani pasca dicoret Shin Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. [Dok. Tangkapan Layar/Instagram@saddilramdanii]

“Jangan pernah menyerah, bekerja di tempat kamu dihormati. Ingatlah hukum alam tetap berlaku,” tulis Saddil Ramdani.

Unggahan itu mendapat banyak respons, tak hanya dari warganet tetapi juga para pesepak bola lain termasuk rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

Mulai dari gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly, Adam Alis selaku sosok yang menggantikan posisinya di tim nasional, hingga Arkhan Kaka yang sama-sama dicoret turut memberi dukungan.

Menariknya, Saddil juga mendapat dukungan dari dua pemain timnas Malaysia yakni Akhyar Rasyid dan Darren Lok.

Akhyar merupakan pemain Malaysia yang kini berkarier untuk klub raksasa Negeri Jiran, Johor Darul Tazim (JDT). Dia menyematkan emotikon otot bisep dalam kolom komentar unggahan Saddil.

Sementara Darren Lok memiliki kedekatan dengan Saddil lantaran sama-sama bermain untuk Sabah FC. Pemain 33 tahun itu menyemakan emotikon hati berwarna merah dalam unggahan Saddil.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki. Namun, AFC cuma mengizinkan setiap tim untuk mendaftarkan maksimal 26 pemain di Piala Asia 2023.

Alhasil, dua penggawa Garuda harus rela terdepak dari skuad, dan kali ini, Saddil serta Arkhan Fikri menjadi “korban” dari keputusan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Skuad Garuda akan menghadapi Irak di matchday pertama pada 15 Januari, sebelum berturut-turut melawan Vietnam (19 Januari) dan Jepang (24 Januari).

#Pemain #Malaysia #Komentari #Curhat #Saddil #Ramdani #usai #Dicoret #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com