2 Penyebab Utama Timnas Indonesia Dibantai Irak 1-5 Menurut Shin Tae-yong

2 Penyebab Utama Timnas Indonesia Dibantai Irak 1-5 Menurut Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut beberapa alasan yang menyebabkan Garuda kalah telak 1-5 dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (16/11/2023).

Beberapa alasan tersebut dianggap menjadi penyebab keoknya timnas Indonesia di tangan Irak. Lantas apa saja penyebabnya?

1. Irak Sangat Superior

Timnas Indonesia kalah secara telak dari Irak 1-5 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)

Salah satunya adalah superioritas tim lawan. Irak mencetak lima gol, sementara satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Shayne (45’+3).

“Irak bermain lebih baik daripada Timnas Indonesia dalam pertandingan ini,” ujar Shin Tae-yong.

“Kedua seperti yang Anda lihat, ini adalah partai tandang dengan suporter kami yang sedikit di stadion,” katanya menambahkan.

2. Jarak Jadi Kendala Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia saat berlaga melawan Irak (pssi.org)
Skuat Timnas Indonesia saat berlaga melawan Irak (pssi.org)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menambahkan bahwa perjalanan jauh ke Irak dan tidak primanya kondisi pemain akibat perjalanan jauh juga turut berkontribusi pada kekalahan.

“Kemudian, kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan,” imbuh Shin Tae-yong.

Kekalahan ini tentunya memberikan dampak untuk timnas Indonesia. Setelah ini mereka akan menghadapi laga kedua kontra Filipina yang akan digelar pada 21 November 2023.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Penyebab #Utama #Timnas #Indonesia #Dibantai #Irak #Menurut #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com