3 Fokus Rizky Ridho Jelang Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Dapat Dukungan Thomas Doll

Gawang Indonesia Tak Dibobol Palestina, Rizky Ridho Mulai Fokus Hadapi Argentina

snackonasmack.com – Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho mengungkap tiga fokus yang akan dia jalani selama persiapan jelang laga kontra Brunei Darussalam dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut Rizky Ridho, salah satu hal terpenting selepas dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia adalah melakukan recovery atau pemulihan dengan maksimal pasca tampil bersama Persija Jakarta.

Bek berusia 21 tahun itu mengaku bakal fokus terhadap tiga hal yakni waktu istirahat, pola makan dan pola tidur demi menjaga kondisi fisik dan stamina.

“Untuk persiapan, pastinya saya memiliki waktu untuk recovery. Sebab, di timnas itu tidak langsung dengan intensitas tinggi,” kata Rizky Ridho dilansir dari laman klub, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga:3 Pemain Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

“Untuk jaga kondisi saya akan jaga waktu istirahat, jaga pola makan, dan pola tidur,” tambah mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat berlatih dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion PTIK, Jakarta, jelang menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday periode Maret 2023. [PSSI]

Rizky Ridho adalah salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Selain di tim s enior, dirinya juga kerap di andalkan di level kelompok umur U-23.

Rizky Ridho mengaku bersyukur kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong. Ia menyebut akan berusaha sebaik-baiknya jika dipercaya tampil di laga kontra Brunei.

“Tentu saya bersyukur karena kembali terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk membela timnas. Pastinya saya akan berjuang untuk memberikan hasil yang maksimal di setiap pertandingannya,” kata Rizky Ridho.

Selain Rizky Ridho, Persija menyumbang satu pemain lagi ke Timnas Indonesia yaitu Witan Sulaeman. Keduanya pun mendapat restu sekaligus dukungan pelatih Thomas Doll untuk membela Garuda.

Baca Juga:Profil Fachruddin Aryanto, Bek Senior Timnas Indonesia Jadi Kunci Shin Tae-yong Gantikan Jordi Amat Bentengi Brunei

“Setelah lawan Barito Putera (7/10/2023) mereka (Ridho dan Witan) bisa pergi (ke Timnas) dan bagus untuk mereka berdua. Siapa sih yang tidak mau dipanggil timnas? Mereka masih muda dan penuh energi. Jadi, tidak ada salahnya mereka main di pekan depan,” ujar Thomas Doll.

#Fokus #Rizky #Ridho #Jelang #Timnas #Indonesia #Brunei #Darussalam #Dapat #Dukungan #Thomas #Doll

Sumber : www.suara.com