3 Kelebihan Jeonnam Dragons Dibanding Ansan Greeners

3 Kelebihan Jeonnam Dragons Dibanding Ansan Greeners

snackonasmack.com – Asnawi Mangkualam bakal meninggalkan Ansan Greeners dan pindah ke klub divisi kedua Korea Selatan lainnya yaitu, Jeonnam Dragons. 

Kabar terbaru bahkan menyebutkan bahwa Asnawi sudah melakoni tes medis dengan Jeonnam Dragons. Menurut media Korea Selatan, kehadiran Asnawi Mangkualam untuk memperkuat posisi sayap kanan Jeonnam Dragons.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. (affmitsubishielectriccup.com)

Kecepatan dan skill yang dimiliki pemain berusia 23 tahun tersebut akan menambah kekuatan Jeonnam Dragons. Di lain sisi, Jeonnam juga dinilai bisa menjadi tim yang cocok buat Asnawi.

Berikut kelebihan Jeonnam Dragons dibanding dengan Ansan Greeners:

Baca Juga:
Asnawi Wave di K-League, Belum Resmi Diperkenalkan, Pengikut Jeonnam Dragons Meroket

1. Kans Besar Bermain Reguler

Saat ini, tim yang dilatih oleh Jang kwan-Lee hanya memiliki satu pemain yang berposisi sebagai bek kanan yaitu Soo-beom Kim, berusia 32 tahun.

Kim sendiri juga berstatus pemain baru di Jeonnam Dragons. Pemain kelahiran Busan itu didatangkan Jeonnam dari Gimpo FC pada Juli 2022.

Dengan hanya memiliki satu bek kanan dengan usia cukup tua, Asnawi Mangkualam jadi pilihan paling realistis bagi Jang kwan-Lee untuk memperkuat sektor sayap Jeonnam Dragons.

2. Lebih Matang Sebagai Tim

Baca Juga:
Profil Jeonnam Dragons, Disebut-sebut Calon Klub Baru Asnawi Mangkualam

Jeonnam Dragons punya usia lebih tua dibanding Ansan Greeners. Jeonnam sudah terbentuk sejak 1994 atau 29 tahun lalu, sedangkan Ansan baru berusia 6 tahun.

Dengan usia klub yang lebih lama, maka pengalaman dan pengelolaan manajemen Jeonnam bisa lebih baik daripada Ansan yang tergolong klub baru di Korea.

Jeonnam juga lebih banyak bermain di divisi atas atau K1 League yaitu sejak 1995 hingga 2018, lalu bermain di kasta kedua sejak 2019 hingga sekarang.

3. Lebih Banyak Gelar dan Pengalaman

Jeonnam Dragons juga mengoleksi lebih banyak gelar daripada Ansan. Jeonnam tercatat empat kali menjuarai Piala FA Korea Selatan, yang terakhir kali didapatkan pada musim 2021.

Jeonnam Dragons juga lebih berpengalaman mentas di level internasional. Tiga kali mereka mentas di Liga Champions Asia yaitu musim 2007, 2008, dan terbaru di musim 2022.

[Aditia Rizki]



#Kelebihan #Jeonnam #Dragons #Dibanding #Ansan #Greeners

Sumber : www.suara.com