3 Klub BRI Liga 1 yang Mungkin akan Gaet Joel Kojo, Pahlawan Indonesia dari Kirgistan

3 Klub BRI Liga 1 yang Mungkin akan Gaet Joel Kojo, Pahlawan Indonesia dari Kirgistan

snackonasmack.com – Nama penyerang Kirgistan, Joel Kojo, terus menjadi perbincangan di kalangan netizen Tanah Air. Hal ini lantaran statusnya sebagai pahlawan Timnas Indonesia.

Sematan pahlawan yang diberikan kepada Joel Kojo sendiri tak lepas dari gol yang ia cetak di laga terakhir grup F antara Kirgistan vs Oman, Kamis (25/1) malam WIB.

Dalam laga tersebut, penyerang berusia 25 tahun itu mampu mencetak gol di menit ke-80 yang membuat Kirgistan menyamakan kedudukan atas Oman menjadi 1-1.

Hingga laga tersebut usai, skor 1-1 tetap terjaga. Alhasil, hasil pertandingan itu pun membuat Oman gagal menggeser Timnas Indonesia di peringkat tiga terbaik yang lolos ke babak 16 besar.

Karenanya, Joel Kojo pun kemudian dicap sebagai pahlawan oleh netizen Tanah Air dan pengikutnya pun meningkat drastis dari 20 ribuan menjadi 200 ribu lebih dalam rentang 24 jam saja.

Dari status pahlawan yang ia dapatkan ini, banyak dukungan agar Joel Kojo meneruskan kariernya ke Indonesia atau Liga 1.

Apalagi setelah ia berbalas pesan dengan Gabriel Budi, salah seorang agen di Indonesia, serta nilai pasarnya yang setara dengan para pemain asing di Liga 1 lainnya.

Belum lagi dengan catatan Joel Kojo yang mentereng untuk seorang penyerang. Tercatat ia mampu mencetak 75 gol dari 132 laga.

Jika benar Joel Kojo akan melanjutkan kariernya ke Liga 1, kira-kira klub mana yang akan jadi pelabuhannya?

1. PSIS Semarang

Nama PSIS Semarang muncul dan disebut-sebut menjadi salah satu klub Liga 1 yang akan mendatangkan Joel Kojo.

Munculnya nama tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu tak lepas dari komentar Yoyok Sukawi yang turut meramaikan akun Instagram Joel Kojo.

Jika didatangkan, ada kemungkinan Joel Kojo didatangkan untuk menjadi duet Carlos Fortes dan menggantikan Vitinho yang hingga saat ini belum tampil memuaskan bagi PSIS.

2. Borneo FC

Sama seperti Yoyok Sukawi, Borneo FC juga disebut sebagai calon pelabuhan Joel Kojo di Liga 1 setelah kedapatan memberikan komentar di akun Instagram-nya.

Dengan catatan apiknya, Joel Kojo dirasa bisa menggantikan sosok Felipe Cadenazzi yang sempat melempem sejak bergabung tim berjuluk Pesut Etam itu.

Saat ini Cadenazzi baru mencetak 7 gol dari 16 laga. Dengan catatan gemilang Joel Kojo di Kirgistan dan Uzbekistan, dirinya pun dianggap sebagai pengganti sepadan Matheus Pato yang hijrah ke China.

3. Persis Solo

Persis Solo juga dirasa bisa menjadi pelabuhan baru Joel Kojo jika ingin melanjutkan kariernya di Liga 1 pada musim depan.

Saat ini, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu tengah membutuhkan penyerang asing tajam seiring masih melempemnya Roni.

Apalagi Persis Solo juga baru saja ditinggalkan oleh Fernando Rodriguez. Sehingga dengan catatan apik Joel Kojo, ia pun dirasa bisa menjadi duet baru Ramadhan Sananta untuk musim depan.

Kontributor: Felix Indra Jaya

#Klub #BRI #Liga #yang #Mungkin #akan #Gaet #Joel #Kojo #Pahlawan #Indonesia #dari #Kirgistan

Sumber : www.suara.com