3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Shayne Pattynama, Tim Zlatan Ibrahimovic Sudah Ngebet

3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Shayne Pattynama, Tim Zlatan Ibrahimovic Sudah Ngebet

snackonasmack.com – Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, resmi meninggalkan Viking FK. Perpisahan telah diumumkan secara resmi oleh klub pada Kamis (7/12/2023).

Erik Nevland selaku Direktur Olahraga Viking FK mengucapkan terima kasih atas kontribusi Shayne Pattynama selama ini. Ia mendoakan yang terbaik untuk karier pemain 25 tahun itu selanjutnya.

“Shayne adalah perekrutan yang luar biasa bagi kami, mengingat kontribusinya yang begitu besar,” kata Erik Nevland di laman resmi klub.

“Kami menyaksikan perkembangannya yang pesat, dan kami selalu mengetahui bahwa rencananya hanya bersifat sementara di Viking FK sebelum melangkah ke tahap berikutnya,” lanjutnya.

“Kami mengucapkan banyak keberuntungan atas apa yang menantinya, dan terima kasih atas segala yang telah dilakukannya, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tuturnya menambahkan.

Usai meninggalkan Viking FK, belum diketahui ke mana Shayne Pattynama akan berlabuh. snackonasmack.com pun merangkum tiga klub yang mungkin bisa menjadi pelabuhannya selanjutnya.

1. Hammarby IF

Salah satu klub yang disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan baru Shayne Pattynama jika nanti meninggalkan Viking FC ialah Hammarby FC. Shayne kabarnya masuk daftar pemain incaran klub tersebut.

Sebagai informasi, Hammarby FC merupakan klub yang dimiliki oleh legenda Timnas Swedia dan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Pada 2019 lalu, Zlatan membeli 47 persen saham Hammarby FC dari Anschutz Entertainment Group.

Klub asal Swedia ini memang menjadi salah satu klub tertua. Sebab, tim ini sudah dibentuk sejak 10 April 1889 dan usianya menginjak 134 tahun.

2. Tromso IL

Setelah itu, opsi lainnya yang juga bisa menjadi pelabuhan baru bagi Shayne Pattynama andaikan meninggalkan Viking FK ialah Tromso. Klub kasta tertinggi Liga Norwegia ini termasuk kategori elite.

Pasalnya, saat ini Tromso IL posisinya memang lebih tinggi ketimbang Viking FK. Mereka untuk sementara ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Norwegia 2023 dengan koleksi 27 poin dari 13 laga.

3. SK Brann

Selanjutnya, opsi terbaik yang bisa dipertimbangkan oleh Shayne Pattynama jika kontraknya bersama Viking FK berakhir ialah SK Brann. Klub ini merupakan salah satu klub elite di Liga Norwegia.

Untuk sementar ini, SK Brann masih berada di puncak klasemen smeentara Eliteserien 2023. Mereka memang cukup sulit dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Dari 14 pertandingan, SK Brann hanya satu kali kalah. Mereka unggul jauh di puncak klasemen dengan koleksi 35 poin dari 14 pertandingan.

#Klub #Eropa #yang #Bisa #Jadi #Destinasi #Shayne #Pattynama #Tim #Zlatan #Ibrahimovic #Sudah #Ngebet

Sumber : www.suara.com