3 Pelatih Asal Jepang yang Cocok Tangani Timnas Indonesia Andai Shin Tae-yong Dipecat

3 Pelatih Asal Jepang yang Cocok Tangani Timnas Indonesia Andai Shin Tae-yong Dipecat

snackonasmack.com – Berikut daftar pelatih asal Jepang yang cocok menjadi pelatih Timnas Indonesia andai Shin Tae-yong dilengserkan dari jabatannya.

Bukan rahasia lagi jika masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tengah menjadi perbincangan di kalangan pendukung dan juga federasi sepak bola Tanah Air, PSSI.

Pasalnya, kegagalan di Piala AFF 2022 menjadi biang keroknya, di mana juru taktik berusia 52 tahun itu kembali gagal membawa skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, menjadi juara.

Usai hampir menjadi juara pada Piala AFF 2020 lalu, Shin Tae-yong gagal mereplika pencapaiannya itu di edisi 2022 ini usai kalah agregat 0-2 dari Vietnam di babak semifinal.

Baca Juga:
Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi Sudah Jalin Komunikasi dengan Keisuke Honda, Kode Baru Kedatangan Pelatih Jepang, Ini Jawaban Taisei Marukawa

Atas hasil ini, PSSI pun akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Shin Tae-yong yang telah menukangi Timnas Indonesia sejak awal tahun 2020.

Di sisi lain kontrak eks pelatih Timnas Korea Selatan itu pun akan habis pada Desember 2023 nanti, sehingga masa depannya pun menjadi tak menentu.

Andai Shin Tae-yong dipecat atau kontraknya tak diperpanjang, PSSI pun akan mencari pelatih lainnya untuk menukangi Timnas Indonesia.

Dengan asumsi bahwa pelatih asal Asia Timur cocok dengan Timnas Indonesia, bisa saja PSSI menunjuk pelatih asal Jepang yang punya rekam jejak apik belakangan ini.

Jika hal itu menjadi kenyataan, siapa saja pelatih asal Jepang yang cocok menukangi Timnas Indonesia? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Mengenal Park Hang-seo, Pelatih yang Hengkang Usai Gagal Bawa Vietnam Juara Piala AFF 2022

1. Keisuke Honda



#Pelatih #Asal #Jepang #yang #Cocok #Tangani #Timnas #Indonesia #Andai #Shin #Taeyong #Dipecat

Sumber : www.suara.com