3 Pemain Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Timnas Indonesia Dihabisi 10 Pemain Irak Dua Gol Tanpa Balas

snackonasmack.com – Shin Tae-yong kembali membuat kejutan jelang FIFA Matchday Oktober 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil tiga pemain debutan jelang Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam.

Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan berlangsung dalam laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Shin Tae-yong awalnya memanggil 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Oktober mendatang.

Namun, dua pemain harus dicoret yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri yang membuat Shin Tae-yong harus memanggil pemain lain untuk mengisi pos tersebut.

Baca Juga:Jordi Amat Resmi Dicoret STY dari Timnas Indonesia, Ini Sosok Penggantinya

Situasi itu secara tak langsung memberi jalan bagi dua pemain Timnas Indonesia U-20 untuk naik kelas ke tim senior.

Dua pemain Timnas Indonesia U-20 itu akan menjadi pemain debutan di skuad senior Garuda bersama Arkhan Fikri yang sejak awal masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga kontra Brunei Darussalam.

Berikut 3 Pemain Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam:

1. Arkhan Fikri

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Arkhan Fikri (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Sittha Boonlha dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc

Arkhan Fikri, gelandang muda Arema FC, untuk pertama kalinya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia level senior. Pemanggilan ini menjadi indikasi bahwa Arkhan memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di Indonesia.

Baca Juga:BREAKING NEWS! Striker PSS Sleman Hokky Caraka Resmi Dipanggil Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam

Arkhan lahir di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada 28 Desember 2004. Ia memulai kariernya di Barito Putera U-18, sebelum bergabung dengan Arema FC pada tahun 2022.

#Pemain #Debutan #yang #Dipanggil #Shin #Taeyong #untuk #Laga #Timnas #Indonesia #Brunei #Darussalam

Sumber : www.suara.com