3 Pemain Indonesia yang Saat Ini Berkarier di Liga Qatar, Ada yang Ganti Kewarganegaraan

3 Pemain Indonesia yang Saat Ini Berkarier di Liga Qatar, Ada yang Ganti Kewarganegaraan

snackonasmack.com – Sejumlah pesepak bola asal Indonesia saat ini masih berkarier di Liga Qatar. Para pemain ini tengah menjadi pembicaraan seiring perjalanan Timnas Indonesia yang akan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar.

Para pemain yang berkarier di Liga Qatar ini juga sempat berjumpa dengan Timnas Indonesia yang mengikuti agenda meet and greet di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha, Qatar.

Dalam pertemuan ini, para pemain Timnas Indonesia dan penggawa abroad yang berkarier di Qatar mendapatkan jamuan makan malam dari KBRI Doha, Qatar. Lalu, siapa saja pemain-pemain yang berkarier di Liga Qatar tersebut?

Berikut snackonasmack.com menyajikan deretan pesepak bola asal Indonesia yang saat ini tengah merintis kariernya di Liga Qatar.

1. Andri Syahputra

Striker asal Indonesia, Andri Syahputra, saat membela Timnas Qatar U-20 di Piala Dunia U-20. (Twitter/@theafcdotcom).

Pesepak bola asal Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, Andri Saputra, saat ini tengah bermain bersama klub Divisi Pertama Liga Qatar, yakni Muaither SC. Bisa dibilang, dia adalah pemain baru.

Sebab, pemain berusia 24 tahun itu baru bergabung dengan Muaither SC pada Agustus 2023. Sampai saat ini, dia sudah mencetak satu gol dan satu assist dari 10 laganya di Liga Qatar 2023/2024.

Sebetulnya, pemain kelahiran 29 Juni 1999 ini sudah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia di kelompok usia muda. Namun, dia belum bisa menembus skuad senior.

2. Muhammad Ali Rahman

Selanjutnya, warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini tercatat sebagai pemain di Liga Qatar ialah Muhammad Ali Rahman. Pemain berusia 23 tahun itu tergabung bersama tim reserve Al Gharafa.

Sampai saat ini, dia juga masih berstatus sebagai WNI. Namun, tidak ada banyak rekam jejak yang dapat ditelusuri dari gelandang kelahiran 3 Februari 2000 itu. 

Dari catatan Transfermarkt, Ali Rahman juga tidak memiliki catatan memperkuat klub manapun. Pemain ini memang lahir dan dibesarkan di Doha, Qatar. Dia mengaku siap membela Timnas Indonesia apabila dibutuhkan.

3. Khuwailid Mustafa

Pesepak bola kelahiran Aceh, Khuwailid Mustafa ketika membela klub liga teratas Qatar (Qatar Stars League), Qatar SC. [Instagram: khuwailidm ]
Pesepak bola kelahiran Aceh, Khuwailid Mustafa ketika membela klub liga teratas Qatar (Qatar Stars League), Qatar SC. [Instagram: khuwailidm ]

Yang terakhir, pesepak bola asal Aceh lainnya yang saat ini tengah merintis karier di Liga Qatar ialah Khuwailid Mustafa. Pemain ini bermain untuk Lusail FC. Meskipun lahir di Aceh, dia ternyata sudah menjadi warga negara Qatar.

Pemain berusia 23 tahun ini memulai kiprahnya di Liga Qatar bersama Al Duhail. Setelah itu, dia sempat pindah ke Qatar SC, dan yang terakhir direkrut oleh Lusail FC pada bursa transfer musim panas 2023.

Khuwailid Mustafa sempat menjadi perbincangan di dunia maya, khususnya di Indonesia, karena mencetak gol spektakuler. Video berisi cuplikan golnya tersebut juga sempat viral di media sosial.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

#Pemain #Indonesia #yang #Saat #Ini #Berkarier #Liga #Qatar #Ada #yang #Ganti #Kewarganegaraan

Sumber : www.suara.com