3 Pemain Keturunan Indonesia yang Mentas di Divisi Championship Inggris

3 Pemain Keturunan Indonesia yang Mentas di Divisi Championship Inggris

snackonasmack.com – Elkan Baggott merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang klubnya tampil di Divisi Championship. Namun ternyata ada beberapa nama lagi yang ternyata punya darah Indonesia.

Shin Tae-yong merupakan pelatih timnas Indonesia yang membawa pemain keturunan untuk membela skuad Garuda. Menariknya ada beberapa nama dari klub Divisi Championship yang diminatinya.

Akan tetapi, sejauh ini baru Elkan Baggott yang resmi menjadi WNI dan membela tim Merah Putih. Pemain Ipswich Town itu sudah mengantongi 19 caps.

Lantas siapa pemain keturunan Indonesia lainnya yang tampil di kasta kedua Liga Inggris atau Divii Championship? berikut daftarnya.

1. Elkan Baggott

Elkan Baggott merupakan produk akademi Ipswich Town. Ia pun sudah promosi ke tim utama.

Bek berusia 21 tahun ini sayangya belum mendapatkan kesempatan tampil di Divisi Championship. Ia hanya dimainkan Kieran McKenna di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Meski begitu, pemain yang lahir di Bangkok ini menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Nyatanya ia sudah tampil 19 kali bersama skuad Garuda dengan sumbangan dua gol.

2. Pascal Struijk

Pemain Timnas Belanda, Pascal Struijk (kanan) saat memperkuat klubnya, Leeds United. [OLI SCARFF / AFP]

Pascal Struijk juga merupakan pemain yang punya keturunan Indonesia. Bahkan ia sempat mencicipi ketatnya kompetisi Liga Inggris bersama Leeds United.

Akan tetapi, Leeds United degradasi musim lalu, sehingga kini harus tampil di kasta kedua Liga Inggris.

Berbeda dari Elkan Baggott, Struijk menjadi andalan di lini belakang klub berjuluk The Whites. Sejauh ini, ia mencatatkan 18 pertandingan dengan sumbangan satu gol.

3. Jenson Seelt

Pemain keturunan Indonesia, Jenson Seelt. (Instagram/jensonseelt)
Pemain keturunan Indonesia, Jenson Seelt. (Instagram/jensonseelt)

Belum lama ini nama Jenson Seelt menjadi sorotan. Sebab, ia adalah pemain yang sangat diinginkan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia.

Sayangnya bek berusia 20 tahun ini belum siap untuk bermain bersama skuad Garuda. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Jenson Seelt kini mentas di Divisi Championship bersama Sunderlan yang diboyong dari PSV pada musim panas lalu. Sejauh ini, ia mencatatkan lima pertandingan dengan sumbangan satu assist.

#Pemain #Keturunan #Indonesia #yang #Mentas #Divisi #Championship #Inggris

Sumber : www.suara.com