3 Pemain Timnas Indoneaia U-17 Diramalkan Pesta Gol di Piala Dunia U-17

3 Pemain Timnas Indoneaia U-17 Diramalkan Pesta Gol di Piala Dunia U-17

snackonasmack.com – Piala Dunia U-17 2023, turnamen remaja terkemuka di dunia, segera akan memikat dunia dengan pesonanya. Dijadwalkan berlangsung mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk acara ini.

Timnas Indonesia U-17, yang memiliki kehormatan sebagai tuan rumah, akan berkompetisi di Grup A bersama dengan tim-tim kuat seperti Maroko, Panama, dan Ekuador. Untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan ini, tim yang ditangani oleh Bima Sakti telah menjalani 7 pertandingan uji coba di Jerman, yang baru saja selesai dilaksanakan.

Hasil dari serangkaian uji coba tersebut sangat bervariasi, namun yang menarik adalah fakta bahwa di antara pemain-pemain yang diproyeksikan untuk mengisi skuad Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, terdapat beberapa pemain keturunan. Mari kita kenali lebih dekat siapa saja mereka.

Inilah 3 Pemain Keturunan yang mungkin akan banyak mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023:

1. Amar Brkic

Amar Rayhan Brkic adalah salah satu pemain keturunan Indonesia dengan darah Jerman mengalir dalam dirinya. Ia melihat dunia perdana di Frankfurt pada tanggal 11 Juli 2007. Saat ini, Amar, yang berusia 16 tahun, menjadi andalan Hoffenheim U-17, klub asal Jerman, dan menduduki posisi winger kanan.

Amar Rayhan Brkic telah bergabung dengan Hoffenheim U-17 sejak awal musim 2023-2024 dan telah mencicipi pertandingan di Bundesliga U-17. Dengan tinggi badan 166 cm, ia juga tercatat ikut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

2. Ji Da-bin

Ji Da-bin merupakan pemain keturunan di Timnas Indonesia U-17 dengan akar Korea Selatan dalam dirinya, yang diperoleh dari sang ayah, Ji Ha Sik. Ia lahir di Depok pada tanggal 3 Maret 2006 dan telah menjalani karirnya di dunia sepakbola melalui ASIOP.

Pemain yang biasa bermain di posisi penyerang, terutama sebagai winger kiri dan penyerang tengah, Ji Da-bin telah mengukir prestasi dengan bermain untuk Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kini, dia memiliki peluang emas untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

3. Chow Yun Damanik

Chow Yun Damanik, dengan darah Batak mengalir dalam dirinya dari ibunya yang berasal dari Medan, Sumatera Utara, Indonesia, adalah pemain berusia 16 tahun yang luar biasa. Ia lahir dan besar di Lausanne, Swiss, pada tanggal 24 Agustus 2007.

Chow Yun Damanik merupakan gelandang serang serba bisa yang dapat berperan sebagai gelandang bertahan. Saat ini, ia memperkuat FC Lausanne-Sport U-17, akademi dari FC Lausanne-Sport yang berlaga di liga teratas Swiss.

Yang sangat mengesankan, Chow Yun Damanik langsung memberikan dampak positif pada debutnya bersama Timnas Indonesia U-17. Pada pertandingan uji coba melawan FC Koln U-17, dia mampu mencetak gol meskipun tim kalah dengan skor 2-3. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan ketajamannya di depan gawang lawan sangat mengesankan.

Dengan para pemain keturunan yang berbakat ini, Timnas Indonesia U-17 memiliki beragam opsi yang menjanjikan menuju Piala Dunia U-17 2023, dan semoga mereka dapat membantu mewujudkan prestasi yang mengagumkan untuk Indonesia.

#Pemain #Timnas #Indoneaia #U17 #Diramalkan #Pesta #Gol #Piala #Dunia #U17

Sumber : www.suara.com