3 Pemain Timnas Indonesia dengan Performa Paling Impresif di Fase Grup Piala Asia 2023

Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Timnas Indonesia Berharap Keajaiban

snackonasmack.com – Perjalanan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Jepang pada laga terakhir Grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Dalam klasemen akhir Grup D, Indonesia menempati posisi ketiga dengan koleksi tiga poin hasil dari satu kemenangan atas Vietnam dan dua kekalahan.

Meskipun memiliki satu kemenangan, langkah Indonesia menuju babak 16 besar belum sepenuhnya tertutup. Setelah Bahrain mengalahkan Yordania, Garuda berharap hasil menguntungkan terjadi dalam matchday terakhir Grup F antara Oman vs Kirgistan.

Baca juga: Piala Asia 2023: Jika Lolos, Timnas Indonesia akan Lawan Negara Peringkat 25 Dunia

Terlepas dari lolos tidaknya Timnas Indonesia ke-16 besar, para pemain asuhan Shin Tae-yong dinilai sudah tampil impresif sepanjang fase grup.

Setidaknya, terdapat tiga pemain Timnas Indonesia yang diberi rating tertinggi oleh laman SofaScore usai matchday terakhir kontra Jepang.

1. Sandy Walsh

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh merayakan golnya ke gawang Jepang pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis (24/1/2024) malam WIB.[Giuseppe CACACE / AFP]

Sandy Walsh menempati peringkat ketiga dalam daftar tujuh pemain terbaik Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 dengan nilai rata-rata 6,73.

Pemain belakang Timnas Indonesia ini tampil di tiga pertandingan, dimulai sebagai pengganti melawan Irak, dan menjadi starter dalam pertandingan kontra Vietnam dan Jepang.

Walsh menunjukkan performa solid di lini pertahanan dengan satu intersep, dua tekel, dan satu sapuan untuk menghentikan serangan lawan.

Selain itu, ia juga aktif dalam membantu serangan dengan empat tembakan, yang menghasilkan satu gol dalam pertandingan melawan Jepang.

Baca juga: WAGs Timnas Indonesia Beri Dukungan Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

Keberhasilan Walsh tidak hanya terlihat dalam pertahanan yang solid, tetapi juga kontribusinya yang signifikan dalam mendukung serangan timnas Indonesia.

2. Justin Hubner

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)

Justin Hubner menempati urutan kedua dalam daftar tujuh pemain terbaik Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 dengan nilai rata-rata 6,83.

Meskipun sempat berubah posisi sebagai gelandang bertahan melawan Irak, Hubner selalu menjadi pilihan utama dalam tiga pertandingan.

Dalam pertahanan, ia mencatatkan tujuh intersep, empat tekel, dan sebelas sapuan, sementara juga memberikan dua umpan kunci untuk mendukung serangan Timnas Indonesia.

3. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan berselebrasi setelah menjebol gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)
Marselino Ferdinan berselebrasi setelah menjebol gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)

Marselino Ferdinan memuncaki daftar tujuh pemain terbaik Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 dengan nilai rata-rata 7,20.

Gelandang Timnas Indonesia ini menjadi andalan di lini tengah, mencetak satu gol dalam pertandingan melawan Irak, yang menjadikannya salah satu pencetak gol termuda dalam turnamen ini.

Pemain berusia 19 tahun ini juga mencatatkan tujuh dribel sukses, menunjukkan kontribusinya yang signifikan bagi Timnas Indonesia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Pemain #Timnas #Indonesia #dengan #Performa #Paling #Impresif #Fase #Grup #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com