3 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Gabung TC di Turki, Semuanya Penggawa Keturunan

Ternyata Seperti ini Pengalaman Dokter Medis Anyar dari Korsel yang akan Gabung Timnas Indonesia

snackonasmack.com – TC Timnas Indonesia di Turki sudah berlangsung sejak 20 Desember, tetapi skuad asuhan Shin Tae-yong belum sepenuhnya terkumpul. Kini, tinggal tersisa tiga pemain yang belum bergabung dengan rekan-rekannya. Siapa saja?

TC Timnas Indonesia di Turki merupakan usaha Shin Tae-yong dalam memoles para pemain Timnas Indonesia jelang tampil di Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Merespons lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi, Shin Tae-yong dan PSSI sepakat membawa Timnas Indonesia berlatih di Turki untuk mempersiapkan diri.

Shin Tae-yong pada awalnya memanggil 30 pemain untuk TC di Turki. Namun, ia mencoret dua pemain karena cedera yakni Yance Sayuri dan Rachmat Irianto.

Sandy Walsh saat membela KV Mechelen. (Instagram)

Meski TC sudah bergulir sekitar sepekan, skuad Timnas Indonesia nyatanya belum lengkap. Beberapa pemain yang telat bergabung sudah menyusul, meski tiga diantaranya hingga kini belum menginjakkan kaki di Antalya, Turki.

Para pemain yang telat bergabung kebanyakan berkarier di Eropa. Mereka harus menyelesaikan paruh musim lebih dulu bersama klubnya masing-masing.

Khusus untuk tiga pemain yang hingga kini belum bergabung, mereka adalah Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Justin Hubner. Ketiganya masih disibukkan oleh jadwal padat timnya.

Selama TC di Turki, Timnas Indonesia dijadwalkan memainkan dua laga uji coba kontra Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Pertandingan ini direncanakan bakal disiarkan langsung salah satu televisi nasional.

Setelah selesai TC di Turki, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan melanjutkan latihan di Doha dengan melahap satu laga uji coba kontra Iran pada 9 Januari 2024.

#Pemain #Timnas #Indonesia #yang #Belum #Gabung #Turki #Semuanya #Penggawa #Keturunan

Sumber : www.suara.com