3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpeluang Tampil di Premier League

3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpeluang Tampil di Premier League

snackonasmack.com – Timnas Indonesia memiliki sejumlah pemain muda dengan potensi besar untuk menjadi bintang sepak bola di masa mendatang. Peluang mereka untuk berkarier di Premier League alias kasta teratas Liga Inggris pun cukup terbuka.

Setidaknya terdapat tiga pemain muda Timnas Indonesia yang tengah berkarier di kompetisi sepak bola Inggris. Andai kariernya mulus bersama klub masing-masing, bukan tak mungkin mereka bisa menjalani pertandingan di Premier League.

Ingin tahu lebih banyak tentang para pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Elkan Baggott

Elkan Baggott dalam laga melawan Palestina di FIFA match day bulan Juni 2023 (pssi)

Elkan Baggott, bek keturunan Indonesia-Inggris, memiliki peluang besar untuk berkarier di Premier League di masa depan.

Saat ini, ia bermain untuk Ipswich Town di Divisi Championship Inggris.

Dengan empat penampilan di Carabao Cup, termasuk melawan tim Liga Primer Inggris Fulham, Baggott menunjukkan potensinya.

Dengan usia 21 tahun, masa depannya terlihat cerah, terutama karena Ipswich Town tengah bersaing di papan atas Championship 2023-2024 dan berpeluang promosi ke Premier League musim depan.

2. Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On (Instagram/@nathantjoeaon)
Nathan Tjoe-A-On (Instagram/@nathantjoeaon)

Nathan Tjoe-A-On tinggal selangkah lagi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi bek sayap milik klub Championship Swansea City itu tinggal menjalani sumpah sebagai WNI.

Fakta bahwa Nathan bermain di Swansea City membuat dirinya cukup dekat untuk bisa berkiprah di Premier League. Namun, hal itu bergantung dengan performa timnya ke depan.

Swansea City saat ini masih berkutat di papan bawah. Mereka menduduki peringkat 16 dengan koleksi 32 poin dari 26 pertandingan, terpaut 33 poin dari Leicester City di urutan teratas.

3. Justin Hubner

Pemain naturalisasi, Justin Hubner. (Instagram/Justinhubner5)
Pemain naturalisasi, Justin Hubner. (Instagram/Justinhubner5)

Justin Hubner, bek tengah Timnas Indonesia, memiliki peluang besar berkarier di Premier League. Bahkan, dari tiga nama yang disebutkan, dia punya kans paling tinggi.

Hubner merupakan pemain Wolverhampton Wanderers yang berkiprah di Premier League. Meski demikian, dia belum mendapatkan debutnya di tim senior.

Bek berusia 20 tahun itu lebih banyak bermain di tim U-21 di mana dirinya berstatus sebagai kapten.

Hubner sempat sangat dekat untuk menjalani debut di Liga Inggris ketika tim senior Wolves memanggilnya sebagai pemain cadangan melawan Arsenal beberapa waktu lalu. Namun, pada akhirnya dia tidak bermain.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Pemain #Timnas #Indonesia #yang #Berpeluang #Tampil #Premier #League

Sumber : www.suara.com