3 Penyerang “Badak” Bisa Bikin Timnas Indonesia Makin Garang di Piala Asia 2023, Mesin Gol Semua!

3 Penyerang "Badak" Bisa Bikin Timnas Indonesia Makin Garang di Piala Asia 2023, Mesin Gol Semua!

snackonasmack.com – Piala Asia 2023 menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Shin Tae-yong, pelatih Garuda, memiliki opsi penting dengan tiga penyerang alternatif yang bisa diandalkan untuk memperkuat skuadnya dalam turnamen yang digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Di pertandingan pembuka Grup D, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024, dilanjutkan dengan laga melawan Vietnam pada 19 Januari 2024, dan ujian terberat dihadapi saat bersua dengan Jepang pada 24 Januari 2024.

Pelatih Shin Tae-yong memiliki penyerang andalan seperti Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, dan Dendy Sulistyawan. Meskipun demikian, terdapat beberapa alternatif yang dapat dipertimbangkan jika situasi mengharuskan pemanggilan penyerang tambahan.

Dedik Setiawan: Pengalaman dan Kemampuan Berkelas

Pemain Arema FC Dedik Setiawan mengenakan jersei home musim 2023-2024. (ANTARA/HO-MO Arema FC)

Dedik Setiawan, penyerang Arema FC, menjadi salah satu alternatif yang layak dipertimbangkan.

Dengan mencatatkan 5 gol dan 1 assist dalam 19 penampilannya di BRI Liga 1 2023-2024, Striker berusia 29 tahun ini bukan hanya menciptakan peluang gol, tetapi juga sering membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Kelebihan ini menjadikannya sebagai opsi penyerang yang potensial untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia.

Mohammad Khanafi: Potensi Muda yang Bersinar

Striker Persik Kediri, Mohammad Khanafi (ligaindonesiabaru.com)
Striker Persik Kediri, Mohammad Khanafi (ligaindonesiabaru.com)

Mohammad Khanafi, pemain Persik Kediri berusia 26 tahun, juga muncul sebagai pilihan menarik.

Dengan torehan 5 gol dan 1 assist dalam 16 penampilan di Liga 1 2023-2024, Khanafi menunjukkan potensi yang menjanjikan.

Shin Tae-yong dapat mempertimbangkan pemanggilan Khanafi sebagai opsi tambahan yang tidak hanya memperkaya skuad, tetapi juga memberikan variasi dalam lini serang.

Stefano Lilipaly: Pengalaman dan Gaya Bermain Berkualitas

Stefano Lilipaly saat membela Timnas Indonesia (dok. pssi.org)
Stefano Lilipaly saat membela Timnas Indonesia (dok. pssi.org)

Stefano Lilipaly, yang dinaturalisasi menjadi WNI pada 2011, memberikan dimensi berbeda sebagai penyerang lokal.

Dengan pencapaian 9 gol dan 11 assist dalam 21 penampilannya bersama Borneo FC di Liga 1 2023-2024, Lilipaly menempati posisi teratas dalam daftar top skor sementara.

Pengalaman internasionalnya bersama Timnas Indonesia, mencakup Piala AFF 2016 dan Asian Games 2018, menjadikannya sebagai opsi penyerang berkelas yang dapat membantu Timnas Indonesia meraih prestasi di Piala Asia 2023.

Dengan tiga alternatif penyerang ini, Shin Tae-yong memiliki opsi yang beragam dan berpotensi untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam perjalanan mereka di Piala Asia 2023.

Keputusan pelatih dalam memilih pemain yang tepat akan menjadi kunci sukses bagi perjalanan Garuda di turnamen tersebut.

#Penyerang #Badak #Bisa #Bikin #Timnas #Indonesia #Makin #Garang #Piala #Asia #Mesin #Gol #Semua

Sumber : www.suara.com