3 Striker Keturunan Indonesia di Liga Belanda yang Bisa Diangkut Shin Tae-yong, Lini Depan Auto Gacor

3 Striker Keturunan Indonesia di Liga Belanda yang Bisa Diangkut Shin Tae-yong, Lini Depan Auto Gacor

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal turun tangan langsung ke Belanda untuk mencari penyerang keturunan Indonesia yang bisa dinaturalisasi untuk memperkuat skuad Garuda.

Shin Tae-yong mengakui, kebutuhan pemain di posisi striker Timnas Indonesia memang mendesak. Dia pun mengisyaratkan untuk mencari penyerang yang memiliki darah Indonesia di Belanda.

“Memang komposisi penyerang masih menjadi masalah. Saat ini saya sudah berdiskusi dengan pak Erick (Ketua Umum PSSI) agar kita bisa dapat pemain baru yang lebih kuat,” kata Shin Tae-yong, mengutip dari YouTube Liputan6, Selasa (6/2/2024).

“Mungkin saya akan terbang ke Belanda atau negara mana pun untuk mencari pemain-pemain berdarah Indonesia. Jadi itu salah satu solusi untuk melengkapi pemain di posisi penyerang,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setidaknya, ada beberapa nama penyerang berdarah Indonesia di Liga Belanda yang bisa dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong. Berikut snackonasmack.com menyajikan nama-namanya.

1. Ole Romeny

Penyerang pertama yang dapat dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong ialah Ole Romeny. Pemain yang saat ini sedang berkarier bersama FC Utrecht itu kabarnya memiliki darah keturunan Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun akun Instagram @futboll.indonesia, pemain yang mencetak 11 gol di Liga Belanda musim 2022/2023 itu memiliki garis keturunan Indonesia dari neneknya.

Jika melihat potensinya, pemain berpostur 185 cm ini cukup potensial. Sebab, saat ini usianya baru menginjak 23 tahun.

2. Dean Zandbergen

Berikutnya, ada nama Dean Zandbergen. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tercatat berkarier bersama klub Sparta Rotterdam di level U-21 yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Belanda.

Usianya memang masih sangat muda, yakni menginjak 22 tahun. Namun, Dean Zandbergen memang masih membutuhkan waktu untuk membuktikan dirinya layak dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Sebab, dia belum pernah merasakan karier di level senior yang kompetitif. Oleh karena itu, dia masih belum layak menyandang predikat ‘Grade A’.

3. Delano Ladan

Nama selanjutnya yang juga layak dipertimbangkan Shin Tae-yong ialah Delano Ladan. Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu kabarnya memiliki keinginan yang kuat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Sejak pertengahan tahun 2022, pemain kelahiran 2 Februari 2000 itu sudah bergabung dengan Top Oss yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda.

Saat masih berusia muda, pemain berusia 23 tahun itu pernah mendapatkan panggilan Timnas Belanda U-17 dan U-18.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

#Striker #Keturunan #Indonesia #Liga #Belanda #yang #Bisa #Diangkut #Shin #Taeyong #Lini #Depan #Auto #Gacor

Sumber : www.suara.com