4 Fakta Menarik Jelang Duel Sevilla vs Real Madrid, Jude Bellingham Berpotensi Bikin Repot Sergio Ramos

Jude Bellingham Akui Berkembang Pesat Sejak Gabung Real Madrid

snackonasmack.com – Sevilla akan menjamu Real Madrid di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (21/10/2023) malam WIB, di pekan ke-10 Liga Spanyol. Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat ada sosok Sergio Ramos, mantan kapten Los Blancos, di kubu Sevillistas.

Sergio Ramos yang telah kembali memperkuat klub masa kecilnya Sevilla akan reuni dengan Real Madrid, klub yang membesarkan namanya dan dibelanya selama 16 tahun.

Namun, Sevilla melawan Real Madrid tidak hanya tentang Ramos karena masih ada fakta menarik lainnya. Berikut empat fakta menarik jelang duel Sevilla melawan Real Madrid yang dilansir ANTARA dari La Liga.

Bek Sevilla Sergio Ramos (kiri) bereaksi saat mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol kontra Barcelona di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona Sabtu (30/9/2023).Pau BARRENA / AFP

1. Reuni Sergio Ramos

Setelah meraih 22 trofi bersama El Real, termasuk lima gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions, Ramos berpisah dengan klub ibu kota Spanyol itu pada 2021 untuk menetap di klub Ibu Kota, Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) selama dua musim.

Selesai dari PSG, bek 37 tahun itu pindah kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Sevilla FC. Ramos telah menjadi starter dalam empat pertandingan untuk tim Andalusia itu, dua kali di ajang La Liga dan dua kali di Eropa.

Pada Sabtu (21/10/2023), dia akan menghadapi beberapa mantan rekan satu timnya sepertinya Luka Modric, Toni Kroos, hingga Vinicius Junior dan ini adalah pertama kalinya dia bermain melawan Los Blancos sejak periode pertamanya di Sevilla FC.

Terakhir kali Ramos menghadapi Real Madrid adalah pada 2005, ketika berseragam Sevilla untuk pertama kalinya dan saat itu ia mencetak gol luar biasa dalam hasil imbang 2-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

2. Sevilla Ingin Bangkit di Bawah Komando Diego Alonso

Setelah kalah empat kali dan hanya menang dua kali dari delapan pertandingan liga, Sevilla FC memutuskan untuk mengganti pelatih Jose Luis Mendilibar dengan Diego Alonso. Sang nahkoda baru itu akan melakukan debut resminya di ruang istirahat Sevilla pada pertandingan tersebut.

Mantan striker Uruguay ini menghabiskan enam musim bermain di Spanyol untuk tim seperti Valencia CF, Atletico de Madrid, dan Malaga CF. Alonso mengambil langkah kepelatihan pertamanya di Uruguay dan kemudian ditunjuk oleh klub MLS Inter Miami sebelum mengambil alih tim nasional Uruguay.

Alonso meninggalkan La Celeste setelah Piala Dunia 2022 pada Desember dan sekarang ditugaskan untuk membantu Los Nervionenses bangkit kembali dan menemukan kembali performa mereka setelah awal musim yang terpuruk dan kini bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Spanyol dengan delapan poin, hasil dua kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

3. Jude Bellingham Masih Tak Terhentikan

Salah satu pemain paling disorot pada laga nanti adalah Jude Bellingham. Meski baru berusia 20 tahun, Bellingham telah membuat heboh La Liga setelah kepindahannya pada musim panas lalu dari Borussia Dortmund.

Pemain Timnas Inggris itu telah tampil dalam posisi playmaking di belakang kedua striker El Real dan posisi ini membuatnya berkembang baik di Spanyol dan Eropa.

Bellingham telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan La Liga. Torehan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga saat ini dan salah satu favorit untuk memenangkan El Pichichi jika ia terus tampil konsisten di sisa musim.

4. Sevilla Selalu Kesulitan Hadapi Real Madrid

Hanya mencatatkan satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Sevilla FC sangat membutuhkan kemenangan di hadapan pendukungnya. Namun, hal itu tidak akan mudah karena Sevilla selalu kesulitan melawan Real Madrid dalam beberapa laga terakhir.

Sevilla selalu kalah dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka melawan Los Blancos. Kemenangan terakhir Sevilla melawan Real Madrid terjadi pada September 2018, ketika mengandaskan perlawanan Madrid dengan skor 3-0 di kandang.

Selama lima tahun terakhir, kedua tim telah saling berhadapan sebanyak sembilan kali dan Sevilla tidak pernah meraih kemenangan. Real Madrid superior dengan delapan kemenangan dan satu pertandingan berakhir imbang.

#Fakta #Menarik #Jelang #Duel #Sevilla #Real #Madrid #Jude #Bellingham #Berpotensi #Bikin #Repot #Sergio #Ramos

Sumber : www.suara.com