5 Fakta Menarik Jelang Newcastle vs Manchester City di Liga Inggris, 14 Januari 2024

5 Fakta Menarik Jelang Newcastle vs Manchester City di Liga Inggris, 14 Januari 2024

snackonasmack.com – Big match akan terjadi pada gelaran pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024, di mana Newcastle United akan menjamu Manchester City.

Duel Newcastle melawan juara bertahan sekaligus peraih treble winner musim lalu itu bakal tersaji di St. James’ Park pada Minggu (14/1/2024) pukul 00.30 WIB.

Saat ini, Manchester City menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan 40 poin dari 19 pertandingan.

Striker Newcastle United asal Swedia, Alexander Isak (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023-2024 antara Newcastle United vs Manchester City di St James’ Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 September. 2023.Oli SCARFF / AFP.

Meskipun masih memiliki satu laga tunda, City berada dalam tren positif dengan lima kemenangan beruntun di berbagai kompetisi, termasuk meraih trofi Piala Dunia Antarklub dan kemenangan 5-0 atas Huddersfield di Piala FA.

Di sisi lain, tuan rumah Newcastle United masih berjuang di peringkat kesembilan klasemen dengan 29 poin dari 20 pertandingan.

Performa buruk mereka di Liga Inggris terakhir kali diakhiri dengan kemenangan 3-0 atas Sunderland dalam laga putaran ketiga Piala FA.

Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi kemenangan mereka di akhir pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 melawan Fluminense Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 22 Desember 2023.Giuseppe CACACE / AFP
Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi kemenangan mereka di akhir pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 melawan Fluminense Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 22 Desember 2023.Giuseppe CACACE / AFP

Meskipun Newcastle tengah mengalami tiga kekalahan beruntun di Premier League, kemenangan terakhir mereka memberikan semangat baru.

Pertandingan ini diharapkan menjadi ujian berat bagi kedua tim, dan Newcastle akan berusaha memanfaatkan keberhasilan terakhir mereka sebagai motivasi untuk menantang tim kuat seperti Manchester City.

5 Fakta Menarik Jelang Newcastle United vs Manchester City

  1. Newcastle United hanya memenangkan satu dari 32 pertandingan Premier League terakhir mereka melawan Manchester City (imbang 5, kalah 26), mengalahkan mereka 2-1 di St James’ Park pada Januari 2019.
  2. Dalam sejarah Premier League, City telah memenangkan lebih banyak pertandingan (30), mencetak lebih banyak gol (98), dan mencatatkan lebih banyak clean sheet (22) melawan Newcastle dibandingkan lawan lainnya.
  3. City selalu mencetak gol dalam 30 pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan The Magpies, rekor mencetak gol terpanjang yang pernah dilakukan satu tim melawan tim lain dalam sejarah kompetisi ini.
  4. Newcastle mengalahkan Manchester City 1-0 di St James’ Park di Piala Carabao awal musim ini. Mereka belum pernah mengalahkan City dua kali dalam musim yang sama sejak 1983-84.
  5. Phil Foden terlibat dalam tujuh gol dalam 10 penampilan terakhirnya di Premier League untuk Manchester City (empat gol, tiga assist). Sejak Natal, Foden telah menciptakan peluang terbanyak dalam permainan terbuka di Premier League (sembilan).

#Fakta #Menarik #Jelang #Newcastle #Manchester #City #Liga #Inggris #Januari

Sumber : www.suara.com