5 Fakta Menarik usai Timnas Belanda Menang Dramatis atas Senegal di Piala Dunia 2022

5 Fakta Menarik usai Timnas Belanda Menang Dramatis atas Senegal di Piala Dunia 2022

snackonasmack.com – Timnas Belanda harus menunggu hingga menit akhir sebelum berhasil mengalahkan Senegal dengan skor 2-0 dalam matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Duel Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar itu berlangsung sangat alot sebelum tim asuhan Louis van Gaal membuka keran gol pada menit ke-84 lewat Coady Gakpo.

Di saat pertandingan sepertinya bakal segera berakhir, pemain pengganti, Davy Klassen mampu menambah keunggulan Belanda lewat skema serangan balik cepat pada menit 90+9′.

Penyerang Timnas Belanda #08 Cody Gakpo melakukan selebrasi setelah mencetak gol enam menit jelang berakhirnya waktu normal matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal vs Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022.OZAN KOSE / AFP.

Kemenangan ini tidak hanya memberikan Tim Oranje tiga poin berharga dalam upaya lolos ke babak 16 besar. Namun juga melahirkan beberapa fakta menarik.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Hujan Gol di Doha, Timnas Inggris Libas Iran Tanpa Ampun 6-2

Berikut 5 fakta menarik usai Belanda bungkam Senegal di Piala Dunia 2022 dirangkum snackonasmack.com dari berbagai sumber:

1. Gol Davy Klassen pada menit 98:17 detik merupakan rekor gol terlarut–tidak termasuk perpanjangan waktu–di Piala Dunia sejak 1966 setelah gol Mehdi Taremi di menit 102:30 yang juga terjadi hari ini.

2. Cody Gakpo mencetak gol dalam laga debutnya di Piala Dunia melalui sundulan. Satu gol sundulan itu setara dengan jumlah yang dia lesakkan di Eredivisie Belanda (1 gol sundulan dari 106 laga).

3. Kemenangan atas Senegal menandai penampilan ke-50 Virgil van Dijk bersama Belanda dan yang pertama di turnamen mayor. Hanya Gejus van der Meulen yang memainkan lebih banyak pertandingan Oranje sebelum memulai debutnya di Piala Dunia atau EURO (54) daripada Van Dijk.

4. Kiper Andries Noppert menjadi pemain ke-50 yang mendapatkan debut bersama Oranje di bawah pelatih Louis van Gaal, dan pemain Belanda kedua yang melakukan debut internasionalnya di Piala Dunia setelah Dick Schoenaker pada 1978.

Baca Juga:
Jelang Laga Meksiko vs Polandia, Wojciech Szczesny dan Guillermo Ochoa Saling Memuji

5. Belanda kini telah memenangi tujuh laga beruntun di babak penyisihan grup Piala Dunia. Mereka telah menyapu bersih kemenangan pada 2010 dan 2014, sebelum menekuk Senegal di Piala Dunia 2022.



#Fakta #Menarik #usai #Timnas #Belanda #Menang #Dramatis #atas #Senegal #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com