5 Fakta Menarik Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia 2023 dan Link Live Streaming

5 Fakta Menarik Yordania vs Korea Selatan di Semifinal Piala Asia 2023 dan Link Live Streaming

snackonasmack.com – Turnamen Piala Asia 2023 di Qatar memasuki fase akhir. Babak semifinal siap digelar Selasa (6/2/2024) malam ini pukul 22:00 WIB dengan laga pertama menyajikan duel Yordania vs Jorea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan.

Timnas Yordania melaju  ke semifinal usai menang 1-0 atas Tajikistan. Yordania mampu menyudahi langkah fenomenal Tajikistan, debutan Piala Asia yang mencapai babak delapan Besar, lewat gol bunuh diri Vahdat Hanonov. Ini adalah gol bunuh diri kedua yang didapat Yordania di Piala Asia 2023.

Di sisi lain, Timnas Korea Selatan menang atas unggulan juara, Australia pada babak perempat final lalu.

Tim berjuluk The Taeguk Warriors itu menang lewat extra time dengan skor 2-1. Dua gol Korea Selatan dicetak pemain yang merumput di Inggris, Hwang Hee-chan dan Son Heung-min.

 1. Yordania dan Korea Selatan sudah saling berhadapan di fase grup lalu. Di Grup E,, kedua tim bermain dengan skor imbang 2-2 dengan ada dua gol bunuh diri yang tercipta.

2. Yordania hanya sekali gagal bikin gol dari lima laga yang dimainkan di Piala Asia 2023. Performa lini serang mereka jadi salah satu kunci untuk bisa menembus babak semifinal. Mahmoud Mardi, Yazan Naimat, dan Mousa Tamari masing-masing sudah bikin satu gol.

3. Korea Selatan gagal menang pada waktu normal pada fase gugur Piala Asia 203 Qatar ini. Sebelum menyingkirkan Australia via extra time, Korea Selatan juga butuh adu penalti untuk mengalahkan Arab Saudi di babak 16 besar lalu.

4. Meski merupakan salah satu tim terpandang di Asia, Korea Selatan sudah lama tak menjuarai Piala Asia. Terakhir kali mereka mengangkat piala pada ajang ini pada edisi 1960. Taeguk Warriors sudah pernah menjadi juara dua kali.

5. Berdasarkan prediksi Opta dengan supercomputer. Korea Selatan kini jadi unggulan pertama untuk menjuarai Piala Asia tahun ini dengan persentase juara sebesar 33,4 persen. Iran ada di posisi kedua dengan persentase juara sebesar 30,4 persen. Tim tuan rumah, Qatar, menjadi unggulan ketiga dengan catatan 27,2 persen, sementara Yordania menjadi underdog dengan peluang juara 8,9 persen.

Pertandingan Yordania vs Korea Selatan malam ini bisa Anda saksikan secara live streaming dengan mengklik link berikut.

#Fakta #Menarik #Yordania #Korea #Selatan #Semifinal #Piala #Asia #dan #Link #Live #Streaming

Sumber : www.suara.com