5 Kriteria Pemain yang Layak Perkuat Timnas Indonesia U-20 Besutan Indra Sjafri

5 Kriteria Pemain yang Layak Perkuat Timnas Indonesia U-20 Besutan Indra Sjafri

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri, membeberkan kriteria yang diinginkan untuk pemain yang akan memperkuat skuad Garuda Nusantara.

Berikut pembahasan lengkap mengenai empat kriteria pemain yang layak memperkuat timnas Indonesia U-20.

Direktur Teknik PSSI sekaligus Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024). (snackonasmack.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Tinggi Pemain

Setelah menyaksikan penampilan timnas U-17 Indonesia dalam Piala Dunia U-17 2023, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa salah satu aspek yang menarik perhatiannya adalah tinggi pemain.

Oleh karena itu, dia tidak menyangkal bahwa salah satu kriteria pencarian untuk pemain adalah postur tinggi badan.

“Pada kriteria pemain, berdasarkan pengalaman kami di Piala Dunia U-17, postur tubuh menjadi prioritas utama, terutama untuk posisi-posisi tertentu,” ungkap Indra.

4 Kriteria Lainnya

Selain memenuhi standar kualitas yang tinggi, tentu saja mentalitas juga harus menjadi salah satu prasyarat agar Timnas Indonesia U-20 menjadi semakin kuat dan tangguh.

“Ada empat kriteria kualitas secara umum, yaitu kualitas skill, kecerdasan taktikal, dan kemampuan taktikal,” terang Indra Sjafri.

“Selanjutnya, kriteria ketiga adalah kualitas fisik, dan yang keempat adalah kualitas mental,” tekannya.

“Kami akan menilai keempat aspek tersebut, tanpa melakukan penilaian di luar kerangka tersebut. Pemilihan pemain akan dilakukan berdasarkan standar tertinggi yang kami tetapkan.”

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Kriteria #Pemain #yang #Layak #Perkuat #Timnas #Indonesia #U20 #Besutan #Indra #Sjafri

Sumber : www.suara.com