5 Pemain Indonesia yang Pernah Merumput di Timor Leste, Boaz Solossa Salah Satunya

5 Pemain Indonesia yang Pernah Merumput di Timor Leste, Boaz Solossa Salah Satunya

snackonasmack.com – Siapa sangka Timor Leste memiliki kompetisi sepak bola dengan beberapa pemain di antaranya yang berasal dari Indonesia. Pemain-pemain tersebut bahkan berlabel pemain tim nasional.

Dari segi kualitas, Liga Timor Leste jelas masih berada di bawah Indonesia namun hal ini tak membuat sederet pemain asal Tanah Air berkarier di negara tersebut.

Berikut lima pemain Indonesia yang pernah berkarier di Timor Leste.

1. Oktovianus Maniani

Baca Juga:
Momen Calon Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner Cetak Gol Indah di Laga Wolves U-21 vs Cardiff City

Namanya sempat mewarnai skuad timnas Indonesia, bahkan di ajang Piala AFF di bawah komando Alfred Riedl pada 2010 silam.

Namun sejak saat itu karier Okto semakin mengalami penurunan, meskipun masih tetap eksis dan diketahui pernah bermain untuk klub Timor Leste.

Carsae FC pernah menggunakan jasa Okto meski hanya satu musim dan seolah menyesal karena merekrutnya setelah kontrak sang pemain diputus di tengah jalan.

2. Emmanuel Wanggai

Siapa yang tak kenal dengan Emmanuel Wanggai, pemain asal Jayapura yang menjadi salah satu langganan skuad timnas Indonesia.

Baca Juga:
Shin Tae Yong Diuntungkan, Bek Kiri Rp6,9 Miliar Siap Panaskan Persaingan dengan Pratama Arhan

sama seperti Okto, Kakak Wanggai pernah membela Carsae FC di Timor Leste namun berakhir sama yakni kontraknya diputus di tengah jalan.



#Pemain #Indonesia #yang #Pernah #Merumput #Timor #Leste #Boaz #Solossa #Salah #Satunya

Sumber : www.suara.com