5 Pemain Timnas Indonesia yang Kariernya Melesat Sejak Dilatih Shin Tae-yong

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, Jordi Amat Debut?

snackonasmack.com – Tangan dingin Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia diberbagai kelompok usia maupun senior, menunjukkan dampak positif setidaknya dalam sisi individu para pemain.

Banyak anak asuh juru taktik asal Korea Selatan itu yang kariernya menanjak sejak menimba ilmu di bawah kepemimpinan pelatih 52 tahun tersebut. Siapa saja mereka?

Sejak ditunjuk PSSI untuk menjadi pelatih pada akhir tahun 2019, Shin Tae-yong tercatat hampir tiga tahun penuh menukangi Timnas Indonesia.

Selama tiga tahun tersebut, pelatih berusia 52 tahun ini belum mempersembahkan gelar apapun, baik di level kelompok umur maupun di tim senior.

Baca Juga:
Persebaya Tampil Spektakuler Tumbangkan Persita Tangerang 5-0, Aji Santoso Puji Pemain Baru

Meski belum mempersembahkan gelar apapun ke Timnas Indonesia, eks pelatih Timnas Korea Selatan ini dianggap memiliki banyak jasa.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. [PSSI]

Jasa yang dimaksud adalah perkembangan Timnas Indonesia, seperti tim U-20 yang berhasil menembus Piala Asia U-20 2023.

Lalu di Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong juga berhasil membawa skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, kembali ke Piala Asia pada 2023 nanti, sejak terakhir kali pada 2007 silam.

Selain membawa Timnas Indonesia kembali ke panggung Asia, Shin Tae-yong juga berjasa terhadap peningkatan karier beberapa penggawa skuad Garuda.

Tercatat ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang kariernya melesat sejak ditangani juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
3 Tantangan yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia Jika Piala AFF Masuk Kalender FIFA

Lantas siapa saja pemain Timnas Indonesia yang kariernya melesat usai ditangani Shin Tae-yong? Berikut daftarnya.



#Pemain #Timnas #Indonesia #yang #Kariernya #Melesat #Sejak #Dilatih #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com