6 Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Berkarier di Liga Belgia, Marselino Ferdinan Menyusul?

Tampil Apik Bawa Persebaya Libas Persita, Ini Komentar Marselino Ferdinan

snackonasmack.com – Berikut enam pesepak bola Indonesia yang pernah berkarier di Belgia, seiring munculnya kabar bahwa Marselino Ferdinan akan berkiprah di negara tersebut.

Sepak bola Tanah Air sempat dikejutkan dengan rumor yang menyebut wonderkid Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, akan segera Abroad atau ke luar negeri.

Hal ini diakui oleh Aji Santoso selaku pelatih Persebaya, di mana ia menyebut bahwa pemain berusia 18 tahun itu akan terbang ke luar negeri.

Santer dikabarkan bahwa negara yang jadi tujuan Marselino adalah Belgia, di mana ada dua klub yang digadang-gadang akan jadi pelabuhan barunya.

Baca Juga:
Tinggalkan Ansan Greeners dan Gabung Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Bikin Geger Liga Korea Selatan

Adapun dua klub Belgia yang dirumorkan menggaet Marselino tersebut adalah klub kasta kedua, yakni K Beerschot VA dan SK Beveren.

Kabar ini pun lantas menjadi buah bibir. Sebab, kedua klub yang dirumorkan tersebut merupakan tim papan atas kasta kedua Liga Belgia.

Adanya rumor tersebut pun membuat Marselino bakal meneruskan tradisi para pemain asal Indonesia yang berkarier di Belgia.

Sebelum dirinya, ternyata ada enam pesepak bola Tanah Air yang lebih dulu berkarier di Belgia. Siapa saja para pemain tersebut?

1. Syamsir Alam

Baca Juga:
Top! Shin Tae Yong Bisa Diuntungkan Usai Resmi Menggaet Pemain Berdarah Belanda, Bisa Main di Dua Posisi Penting ini

Mantan penyerang Timnas Indonesia, Syamsir Alam, diketahui pernah merumput di Belgia pada 2011 hingga 2013 lalu bersama CS Vise.



#Pesepak #Bola #Indonesia #yang #Pernah #Berkarier #Liga #Belgia #Marselino #Ferdinan #Menyusul

Sumber : www.suara.com