7 Pemain Timnas Indonesia Terancam Akumulasi Kartu Kuning saat Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

7 Pemain Timnas Indonesia Terancam Akumulasi Kartu Kuning saat Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Sebanyak tujuh pemain Timnas Indonesia diintai akumulasi kartu kuning dan terancam absen di perempat final Piala Asia 2023 andai Garuda mengalahkan Australia di babak 16 besar, Minggu (28/1/2024).

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara Piala Asia 2015 Australia dalam babak 16 besar di Stadion Jassim bin Hamad.

Pertandingan ini akan jadi ujian berat bagi Timnas Indonesia yang baru pertama kali lolos ke fase gugur Piala Asia setelah dalam empat edisi sebelumnya selalu terhenti di fase grup.

Baca juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Setidaknya tujuh pemain Timnas Indonesia berada di bawah bayang-bayang akumulasi kartu kuning jelang laga kontra The Socceroos ini.

Mereka yang telah menerima kartu kuning di fase grup adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, Justin Hubner, Yakob Sayuri, Pratama Arhan, Marc Klok dan Rafael Struick.

Merujuk regulasi Piala Asia 2023, pemain yang mendapatkan dua kartu kuning akan absen di laga selanjutnya. Pemutihan kartu baru ada ketika sebuah tim mencapai babak semifinal.

Gelandang Jepang Reo Hatate berebut bola dengan bek Indonesia Justin Hubner dalam laga Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion al-Thumama, Doha, 24 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP

Artinya, para pemain Indonesia yang telah disebutkan bakal absen di perempat final andai menerima kartu kuning ketika skuad Garuda mampu mengalahkan Australia.

Pelanggaran memang menjadi isu tersendiri dalam skuad Timnas Indonesia. Bahkan, statistik AFC mencatat Timnas Indonesia sebagai negara paling banyak melakukan pelanggaran di fase grup.

Baca juga: WAGs Timnas Indonesia Beri Dukungan Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

Timnas Indonesia tercatat melakukan 50 pelanggaran dalam tiga laga Grup D. Jumlah itu lebih banyak dari 23 tim lainnya termasuk Tajikistan (48), Yordania (46) hingga Jepang (42).

Terkait jumlah kartu kuning, Timnas Indonesia juga jadi salah satu negara paling banyak mengumpulkannya. Hanya Korea Selatan, Qatar dan Tajikistan yang mendapat kartu kuning lebih banyak dari Garuda yakni delapan.

#Pemain #Timnas #Indonesia #Terancam #Akumulasi #Kartu #Kuning #saat #Hadapi #Australia #Besar #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com