Ada Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia, Salah Satu Mesin Gol Shin Tae-yong Kemungkinan Tak Bisa Ikut Hajar Filipina

Ada Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia, Salah Satu Mesin Gol Shin Tae-yong Kemungkinan Tak Bisa Ikut Hajar Filipina

snackonasmack.com – Timnas Indonesia dihadapkan pada kendala serius menjelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Filipina pada Selasa (21/11/2023). Salah satu pemain kunci, Dimas Drajad, dipastikan absen setelah mengalami cedera pada laga pertama Grup F melawan Timnas Irak pada 16 November 2023.

Pada pertandingan tersebut, Dimas Drajad yang tampil sebagai starter terpaksa ditarik keluar pada menit ke-39 setelah mengalami cedera.

Rafael Struick menjadi penggantinya, namun Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor telak 1-5.

Kondisi cedera Dimas Drajad masih menjadi tanda tanya besar bagi Timnas Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cedera tersebut, pihak medis akan melakukan pemeriksaan menggunakan metode Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Pemeriksaan ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 November 2023, di Filipina.

Absennya Dimas Drajad tidak membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terlalu khawatir. Pasalnya, skuad Garuda masih memiliki opsi lain di lini depan.

Shin Tae-yong membawa empat striker lainnya, yakni Rafael Struick, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, dan Ramadhan Sananta, yang siap mengisi posisi tersebut.

Meski begitu, tantangan besar menanti Timnas Indonesia saat mereka bersiap menghadapi tuan rumah Filipina dalam matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Selasa (21/11/2023).

Keberhasilan Timnas Indonesia meraih kemenangan menjadi krusial untuk menjaga peluang mereka di Grup F, terutama setelah terdampar di dasar klasemen sementara dengan nihil poin dari satu pertandingan.

Skuad Garuda, yang berkekuatan 25 pemain, termasuk Egy Maulana Vikri dan Edo Febriansyah, akan berusaha memberikan performa terbaik untuk mengatasi cedera yang menimpa Dimas Drajad dan meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

#Ada #Kabar #Buruk #untuk #Timnas #Indonesia #Salah #Satu #Mesin #Gol #Shin #Taeyong #Kemungkinan #Tak #Bisa #Ikut #Hajar #Filipina

Sumber : www.suara.com