Ada Shayne Pattynama, Sandy Walsh Absen

Intip Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri, Dari Shayne Pattynama, Bagus Kahfi Hingga Saddil Ramdani

snackonasmack.com – PSSI lewat laman resminya merilis skuad Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday bulan ini. Skuad Garuda senior akan melakoni dua laga uji coba internasional resmi FIFA kontra Burundi dua kali bulan ini di Tanah Air.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang. Dua pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Berhubung agenda resmi dari FIFA, pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain abroad alias yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Jordi Amat, Saddil Ramdani, hingga Shayne Pattynama.

Khusus untuk Shayne, ini merupakan pertama kalinya bagi pemain sayap serbabisa keturunan Belanda itu mendapat panggilan ke skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Petinggi Golkar Sebut Jokowi Sudah Kantongi Tiga Nama Pengganti Menpora

Pemain berusia 24 tahun yang bermain untuk klub top-flight Norwegia, Viking FK itu telah resmi menjadi WNI sejak 24 Januari lalu.

Satu yang disayangkan, pemain naturalisasi yang main untuk tim liga utama Belgia KV Mechelen, Sandy Walsh masih harus bersabar untuk menjalani debutnya bersama skuad Garuda karena masih dalam pemulihan cedera.

Selain nama-nama abroad, para pemain langganan timnas senior seperti Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, hingga Nadeo Argawinata kembali dipanggil Shin Tae-yong.

Kemudian ada beberapa nama yang tengah menanjak di Liga 1 musim ini mendapat panggilan seperti Riko Simanjuntak, Ramadhan Sananta, hingga Yance dan Yakob Sayuri.

Namun, beberapa nama veteran seperti Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic kali ini tak dilirik Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Cek Fakta: Erick Thohir Sebut Proses Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Hanya 1 Minggu, Benarkah?



#Ada #Shayne #Pattynama #Sandy #Walsh #Absen

Sumber : www.suara.com