Adu Prestasi Asnawi Mangkualam vs Ibnu Riza CEO Muda Keluarga Cendana Mantan Pacar Steffi Zamora

Adu Prestasi Asnawi Mangkualam vs Ibnu Riza CEO Muda Keluarga Cendana Mantan Pacar Steffi Zamora

snackonasmack.com – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, tak kalah berprestasi apabila dibandingkan dengan Ibnu Reza yang merupakan CEO muda dari keluarga Cendana eks kekasih Steffi Zamora.

Steffi Zamora, aktris cantik Indonesia, belakangan tengah ramai dibicarakan setelah digosipkan dekat dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Gosip kedekatan keduanya menguap ke permukaan setelah Asnawi dan Steffi Zamora terlihat kerap hadir di acara yang sama.

Baru-baru ini, dua figur top di Tanah Air tersebut kedapatan hadir di acara ulang tahun selebgram sekaligus teman keduanya, Sarah Ahmad.

Bahkan gosip ini kian menjadi liar setelah adanya pengakuan seorang warganet bahwa Asnawi dan Steffi sempat makan bersama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

“Katanya ada yang bisa lihat Steffi sama Asnawi makan di Kemang. Kayaknya sebelum ke bandara,” kata seorang warganet dikutip dari snackonasmack.com, Jumat (8/12).

Adapun jauh sebelum dekat dengan Asnawi, Steffi Zamora ternyata pernah memacari seorang CEO muda yang masih punya kekerabatan dengan Keluarga Cendana atau keluarga eks Presiden RI Soeharto.

Mantan Steffi Zamora tersebut tak lain adalah RM Ibnu Sulistyo Riza Pradipto alias Ibnu Riza.

Lantas, apakah karier Asnawi kalah jauh dibandingkan dengan Ibnu Riza? Mari bandingkan karier kedua pria yang pernah mengisi hati Steffi Zamora itu.

Prestasi Asnawi Mangkualam: Jadi Kapten Timnas Indonesia dan dikontrak klub Korea Selatan

Dua pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

Atlet kelahiran Makassar ini punya prestasi yang sampai dilirik oleh dunia internasional. Asnawi kini berhasil teken kontrak dengan salah satu klub sepak bola asal Korea Selatan, Jeonnam Dragons yang sudah masuk K League 2.

Kepiawaian Asnawi sebagai permain bertahan juga membuatnya dilirik oleh Timnas Indonesia dan mendapat posisi sebagai bek sayap dan gelandang bertahan.

Sebelum merantau ke Negeri Ginseng, Asnawi bermain di bawah naungan klub Persiba Balikpapan. Ia kemudian balik ke kampung halamannya untuk membela PSM Makassar.

Asnawi di usianya yang relatif muda telah mencetak banyak prestasi, salah satunya ditunjukan melalui predikat pemain terbaik yang diberikan oleh Kratingdaeng Piala Indonesia.

Prestasi Asnawi akhirnya dilirik oleh para pelatih Korea Selatan dan ia debut di Ansan Greeners sebagai awal dari karier internasionalnya. Kemudian, ia kini berseragam klub Korea Selatan lainnya, Jeonnam Dragons.

Di level tim nasional, Asnawi Mangkualam dipercaya pelatih Shin Tae-yong sebagai kapten tim. Dalam berbagai pertandingan, dirinya kerap dipercaya sebagai pemimpinan tim di lapangan.

Prestasi Ibnu Riza: CEO muda dari keluarga Cendana

Steffi Zamora dan Ibnu Riza
Steffi Zamora dan Ibnu Riza

Ibnu Riza masih memiliki garis keluarga dengan sosok mendiang Soeharto. Ia merupakan cucu dari KPH Ibnu Widoyo, adik ipar dari Soeharto. KPH Ibnu Widoyo tak lain adalah adik kandung dari istri Soeharto, Ibu Tien.

Sebagai bagian dari keluarga Cendana, Ibnu Riza tak jauh dari dunia bisnis. Ia sempat menjadi Marketing Director di PT Puri Agung Lestari yang bergerak di bidang properti.

Usai resign sebagai pegawai, Ibnu Riza akhirnya memutuskan untuk memulai bisnisnya sendiri yakni PT Syananda Delapan.

Ibnu Riza kemudian memperlebar gurita bisnisnya ke jasa penyedia bodyguard melalui PT Rajawali Panca Sakti. Tak cukup di situ, Ibnu Riza mencoba hokinya dengan berjualan kendaraan segala medan melalui PT Bear Indonesia.

Ibnu Riza juga aktif di dalam komunitas gaming dan e-sports Indonesia. Ia sendiri merupakan Ketua Harian Esports Association yang telah sukses menyelenggarakan Esports X Football dan turnamen HIPMI PUBG Mobile Championship 2020.

Kontributor : Armand Ilham

#Adu #Prestasi #Asnawi #Mangkualam #Ibnu #Riza #CEO #Muda #Keluarga #Cendana #Mantan #Pacar #Steffi #Zamora

Sumber : www.suara.com