Adu Statistik Daniel Klein vs Maarten Paes, Calon Kiper Timnas Indonesia

Adu Statistik Daniel Klein vs Maarten Paes, Calon Kiper Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Setelah Maarten Paes kini hadir Daniel Klein yang dikabarkan tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Kedua kiper keturunan ini sama-sama pernah dan sedang berkarier di Eropa.

Tercatat ada tiga kiper keturunan yang tertarik membela Timnas Indonesia. Tiga kiper tersebut adalah Cyrus Margono, Maarten Paes, dan Daniel Klein.

Nama pertama sendiri dikabarkan tak perlu menjalani proses naturalisasi, usai dirinya memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sedangkan dua nama terakhir, yakni Maarten Paes dan Daniel Klein, harus menjalani proses naturalisasi karena keduanya memegang paspor Belanda dan Jerman.

Dari segi usia, Paes (25 tahun) lebih berpengalaman dari Klein (22 tahun). Paes juga lebih banyak merasakan level profesional daripada Klein.

Adu Statistik

Maarten Paes baru saja menyelesaikan MLS 2023 bersama FC Dallas pada Oktober lalu. Ia tampil 36 pertandingan di semua ajang musim lalu.

Dari catatan penampilan itu, kiper berusia 25 tahun tersebut menorehkan 9 kali clean sheet dan kebobolan 38 kali.

Sejak bergabung bersama FC Dallas pada 2022, Maarten Paes memang konsisten menjadi pilihan utama. Pada musim perdananya, ia tampil 34 kali.

Sementara itu, Daniel Klein sedang berstatus sebagai pemain pinjaman di klub kasta ketiga Liga Jerman, SV Sandhausen.

Ia dipinjamkan oleh klubnya, FC Augsburg, pada Juli 2023. Sayangnya, Klein tidak mampu mendapat banyak kesempatan juga.

Klein belum pernah diturunkan di laga Liga 3 Jerman 2023/24. Musim ini ia baru tampil 3 kali di Badenpokal, kompetisi domestik untuk tim-tim kasta bawah.

Sejak direkrut oleh FC Augsburg pada Juli 2021 silam, Daniel Klein memang belum pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama.

Kontributor: Aditia Rizki

#Adu #Statistik #Daniel #Klein #Maarten #Paes #Calon #Kiper #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com