Adu Statistik Timnas Indonesia vs Libya, Lebih Bagus Mana?

Adu Statistik Timnas Indonesia vs Libya, Lebih Bagus Mana?

snackonasmack.com – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Libya dalam dua laga uji coba di Kota Antalya, Turki pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024.

Pertandingan melawan Libya dianggap sebagai kesempatan langka bagi Timnas Indonesia, dengan catatan bahwa sebelumnya mereka hanya pernah bertemu sekali dalam pertandingan yang berlangsung selama 90 menit, seperti yang dilaporkan oleh laman 11v11.

Pertandingan tersebut terjadi dalam Turnamen Merdeka pada tanggal 25 Juli 1977, di mana Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 0-4.

Skuat Timnas Indonesia berlatih di pemusatan latihan di Turkiye (pssi.org)

Setelah tiga dekade berlalu, Indonesia dan Libya kembali bertemu pada 29 Agustus 2008 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertemuan itu terjadi dalam Piala Kemerdekaan 2008. Sayangnya, pertandingan hanya mencapai satu babak, di mana Libya unggul 1-0 atas Skuad Garuda.

Pada pergantian babak, Libya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan setelah terjadi pemukulan terhadap pelatih Gamal Adeen M Abu Nowara yang diduga dilakukan oleh seorang ofisial Timnas Indonesia.

Karena insiden tersebut, pertandingan dihentikan dan wasit menyatakan Timnas Indonesia sebagai pemenang walkover dengan skor 3-0.

Setelah kejadian tersebut, tidak ada pertemuan antara kedua tim sebelum mereka akhirnya sepakat untuk melakukan uji coba lagi pada Januari 2024.

Pertandingan ini menjadi laga perdana setelah 15 tahun sejak pertemuan kontroversial di Piala Kemerdekaan 2008.

Timnas Indonesia akan menggelar pertandingan uji coba melawan Libya sebagai bagian dari persiapan untuk tampil dalam Piala Asia 2023.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Adu #Statistik #Timnas #Indonesia #Libya #Lebih #Bagus #Mana

Sumber : www.suara.com