AFC Nilai Vietnam Akan Berprestasi di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tak Dianggap

AFC Nilai Vietnam Akan Berprestasi di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tak Dianggap

snackonasmack.com – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan penilaian jika Vietnam akan berprestasi di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia justru tak dianggap.

Vietnam dan Timnas Indonesia akan berpartisipasi di ajang Piala Asia 2023. Kedua tim ini pun berada dalam satu grup yang sama bersama Jepang dan Irak.

Bagi kedua tim, hal ini menjadi tantangan tersendiri karena tergabung bersama Jepang dan Irak yang notabene merupakan tim kuat.

Namun, pihak AFC justru memberikan penilian jika Vietnam akan berprestasi di ajang sepak bola akbar se-Asia ini. Salah satu alasannya yakni kehadiran pelatih Philppe Troussier.

Troussier pernah meraih gelar juga Piala Asia bersama Tim Samurai Biru pada 2000 silam.

“Vietnam mendapat manfaat karena dipimpin oleh seorang pelatih yang pernah merasakan kejayaan di kancah Piala Asia, pelatih Troussier.” tulis di laman resmi AFC.

“Tim Asia Tenggara mengandalkan pengalaman pelatih Troussier untuk memimpin turnamen yang sukses,” tambahnya.

Philippe Troussier saat memimpin skuat Timnas Vietnam (thetaovanhoa)

Tak cuma itu, AFC menilai Vietnam akan bisa meraih sukses karena melihat dari sejarah tim dimana masih ditangani oleh Park Hang-seo.

“Periode kemajuan yang berkelanjutan membantu Vietnam menegaskan bahwa mereka adalah kekuatan di Asia Tenggara, setelah Thailand.”

“Pada masa sukses itu, Vietnam mencapai babak perempat final Piala Asia 2019, kemudian memasuki babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Asia. Prestasi ini membantu Vietnam untuk hadir di Piala Asia 2023.” tambahnya.

AFC justru tak memberikan penilaian kepada TImnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Padahal sebelumnya, Timnas Indonesia banyak menjadi sorotan karena perkembangan sepak bolanya.

Apalagi Timnas Indonesia gencar melakukan naturalisasi untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 digulirkan.

#AFC #Nilai #Vietnam #Akan #Berprestasi #Piala #Asia #Timnas #Indonesia #Tak #Dianggap

Sumber : www.suara.com