AFC Singgung Timnas Indonesia yang Belum Pernah Menang Lawan Irak dan Vietnam

Timnas Indonesia Tak Gelar TC di Jakarta untuk Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyoroti keikutsertaan timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 yang akan digelar Januari 2024 mendatang.

Timnas Indonesia akhirnya kembali ikut serta di ajang Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos dari kualifikasi melawan Kuwait, Yordania, serta Nepal.

Di Piala Asia 2023 mendatang, anak asuh Shin Tae-yong masuk ke grup berat. Asnawi Mangkualam dkk bakal menghadapi Jepang, Irak, serta Vietnam.

Nah, AFC menyoroti lawan tangguh yang bakal dihadapi tim Merah Putih. Mereka cuma menyebut Irak dan Vietnam.

Dalam laporan di situs resminya, timnas Indonesia disebutkan tidak pernah melawan Irak dalam dua pertandingan terakhir. Skuad Garuda tumbang dengan skor 1-0 serta 2-0.

Lalu tim Merah Putih juga disunggung belum pernah menang menghadapi rival di Asia Tenggara, yaitu Vietnam. Dalam enam pertemuan terakhir, Golden Star Warriors memang tidak pernah kalah dengan rincian tiga kali menang dan tiga kali imbang.

“Indonesia kalah dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Irak, kebobolan tiga gol tanpa balas. Mereka juga gagal menang dalam enam laga terakhirnya melawan Vietnam (tiga seri, tiga imbang),” tulis laporan AFC.

Sedangkan satu tim lainnya adalah Jepang. Samurai Biru tidak disebut karena memang jadi unggulan di grup ini karena tim asuhan Hajime Moriyasu sedang onfire.

Adapun Piala Asia 2023 bakal digelar di Qatar. Ajang ini akan dimulai pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang.

#AFC #Singgung #Timnas #Indonesia #yang #Belum #Pernah #Menang #Lawan #Irak #dan #Vietnam

Sumber : www.suara.com