Alasan Pelatih Ekuador Tak Libatkan Wonderkid Chelsea di Piala Dunia U-17 2023, Remehkan Timnas Indonesia U-17?

Rilis Skuad Piala Dunia U-17 2023 Tanpa Wonderkid Chelsea, Ekuador Masih Ngeri untuk Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez buka suara mengapa dirinya tidak melibatkan wonderkid Chelsea Kendry Paez du Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Bukan meremehkan Timnas Indonesia U-17, melainkan level Paez bukan lagi di U-17.

Ekuador telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Mereka berada di Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Panama, dan Maroko.

Setelah nama-nama pemain Ekuador U-17 dirilis banyak yang bertanya mengapa Kendry Paez tidak ada. Padahal, kemampuannya akan sangat berguna mengingat sang pemain sudah menjadi andalan di tim nasional senior.

Diego Martinez menjelaskan Kendry Paez dibutuhkan Pelatih Felix Sanchez Bas di tim nasional senior yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Seperti diketahui, kejuaraan itu hampir digelar di waktu yang bersamaan dengan Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Ekuador dijadwalkan melawan Venezuela pada 17 November dan Chili pada 22 November mendatang. Nah, kemampuan Kendry Paez sangat dibutuhkan oleh tim senior.

“Saya berbicara dengan Felix Sanchez Bas, kami berbicara tentang Kendry Paez. Dia sangat terbuka terhadap keputusan kami. Kami putuskan dia (Kendri Paez) sudah menjadi pemain Timnas Senior,” kata Diego Martinez dilansir dari Ole, Sabtu (22/10/2023).

“Saya berbicara dengan Kendry Paez, saya memberitahu dia keputusannya dan dia menerimanya. Dia ingin bermain di semua turnamen, tapi dia tidak bisa. Dia sudah berada di Tim Nasional Senior, dia bisa saja berada di Tim Nasional Senior atau Piala Dunia U20.”

“Kalender Piala Dunia U-17 tumpang tindih dengan tanggal kelima dan keenam Kualifikasi Amerika Selatan, sehingga sang playmaker tidak bisa tampil di kedua kompetisi tersebut,” tambahnya.

Oleh karena itu, pecinta sepak bola Tanah Air tidak bisa menyaksikan aksi Kendry Paez di Tanah Air. Namun, tanpa sang pemain tetap tak bisa diremehkan oleh Timnas Indonesia U-17.

Ekuador adalah tim berpengalaman dalam sepak bola. Sedangkan Indonesia ini adalah kali pertama tampil di Piala Dunia U-17 2023, terlebih lewat jalur tuan rumah.

Ekuador akan membuka kiprah di Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November.

#Alasan #Pelatih #Ekuador #Tak #Libatkan #Wonderkid #Chelsea #Piala #Dunia #U17 #Remehkan #Timnas #Indonesia #U17

Sumber : www.suara.com