Alasan Shin Tae-yong Ngotot Panggil Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan di Tengah Isu Cedera

Alasan Shin Tae-yong Ngotot Panggil Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan di Tengah Isu Cedera

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membongkar alasan terkait pemanggilan Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan untuk laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kendati kedua pemain disebut mengalami cedera.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam dua leg play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan menjadi dua dari 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi event penting itu.

Meski demikian, pemanggilan kedua pemain yang kini berkiprah di Belgia tersebut sempat menimbulkan tanda tanya, lantaran adanya isu cedera yang menyertai.

Baca Juga:Sempat Gegar Otak Tak Buat Semangat Sandy Walsh Surut Bela Timnas Indonesia

Sandy Walsh sempat mengalami cedera di bagian kepala saat memperkuat klubnya KV Mechelen. Bahkan, sang pemain disebut-sebut gegar otak ringan.

Marselino Ferdinan mencetak assist saat laga uji coba (Instagram/kmskdeinze)

Sementara Marselino mengalami cedera hamstring pasca memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6-12 September lalu.

Cedera itu membuatnya tak masuk daftar pemain KMSK Deinze dalam tiga laga terakhir.

Shin Tae-yong mengaku sudah mengecek kondisi kesehatan keduanya berkali-kali. Alhasil, menurutnya tidak ada masalah keduanya gabung Timnas Indonesia.

“Saya panggil Marselino dan Sandy karena kami sebelumnya sudah cek (kondisi mereka) beberapa kali dan ya untuk TC (training camp) tidak ada masalah,” kata Shin Tae-yong di lapangan A Senayan, Jakarta.

Baca Juga:Shin Tae-yong Setuju Pratama Arhan Tinggalkan Tokyo Verdy Gabung Suwon FC, Kenapa?

Keputusan Shin Tae-yong berbeda untuk Jordi Amat dan Yance Sayuri. Dua pemain ini diminta pelatih asal Korea Selatan itu beristirahat terlebih dahulu.

#Alasan #Shin #Taeyong #Ngotot #Panggil #Sandy #Walsh #dan #Marselino #Ferdinan #Tengah #Isu #Cedera

Sumber : www.suara.com