Alhamdulillah Shin Tae-yong Sudah Temukan ‘Obat’ Manjur Agar Timnas Indonesia Tak Dibantai di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Serangan Balik Hadapi Tim Lawan di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Timnas Indonesia menyelesaikan serangkaian uji coba terakhir menjelang Piala Asia 2023 dengan tiga catatan krusial yang dikantongi Shin Tae-yong.

Fokus utama meliputi peningkatan komunikasi di lini pertahanan, strategi serangan balik, dan efektivitas dalam menciptakan peluang.

Pada pertandingan uji coba terakhir kontra Iran di Al Rayyan Sports Club pada Rabu (10/1/2024), performa Timnas Indonesia mengecewakan.

Timnas Indonesia kalah telak dari Iran 0-5 dalam laga uji coba, hasil yang sama juga diterima Vietnam yang kalah dari Kyrgiztan 1-2. (pssi.org)

Rafael Struick dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang selama 90 menit pertandingan, yang berakhir dengan lima gol masuk ke gawang Indonesia.

Lebih memprihatinkan, tiga di antaranya berasal dari kesalahan pemain belakang.

Shin Tae-yong mengungkapkan Timnas Indonesia mengalami beberapa kesalahan di lini belakang, terutama yang mengakibatkan tiga gol dari kesalahan sendiri.

“Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik,” ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Terkait absennya Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa pemain tersebut masih dalam proses rehabilitasi akibat cedera otot.

Bek kanan berusia 24 tahun tersebut memang hanya dimasukkan dalam pertandingan selama 20-30 menit sebagai bagian dari evaluasi kondisinya.

“Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan memang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa. Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, mana dari itu wakil kapten, Jordi yang jadi kapten hari ini,” tambahnya.

#Alhamdulillah #Shin #Taeyong #Sudah #Temukan #Obat #Manjur #Agar #Timnas #Indonesia #Tak #Dibantai #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com