Andai Menang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Banyak Poin

Timnas Indonesia Tak Gelar TC di Jakarta untuk Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak dua. Jika berhasil menang, skuad Garuda akan mendulang banyak poin.

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam cs berhasil lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 dalam dua kali pertandingan.

Anak asuh Shin Tae-yong pun lolos dan akan melawan Irak, Vietnam, serta Filipina di babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Irak merupakan lawan pertama timnas Indonesia. Pertandingan ini dijadwalkan pada 16 November 2023.

Nah, jika tim didikan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Singa Mesopotamia, maka poin FIFA timnas Indonesia akan mendapatkan banyak tambahan.

Melansir dari Football-ranking.com, dikalkulasikan bahwa timnas Indonesia bisa meraih tambahan 18.59 poin jika mampu mengalahkan Irak.

Bahkan andai menahan imbang tim asuhan Jesus Casas, Asnawi Mangkualam juga bakal mendapatkan poin 6,09. Baru jika kalah maka poin timnas Indonesia berkurang 6,49.

Tambahan poin FIFA yang banyak ini karena timnas Indonesia punya jarak yang jauh di ranking ketimbang Irak.

Per September 2023, ranking FIFA Indonesia di nomor 147, sedangkan Irak ada di urutan ke-69. Artinya jika menang skuad Garuda bisa melejit poinnya.

#Andai #Menang #Lawan #Irak #Kualifikasi #Piala #Dunia #Timnas #Indonesia #Dapat #Tambahan #Banyak #Poin

Sumber : www.suara.com