Andil Loloskan Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir Kirim Sesuatu ke Kirgistan

Andil Loloskan Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir Kirim Sesuatu ke Kirgistan

snackonasmack.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku akan mengirimkan sesuatu kepada pihak Kirgistan karena secara tidak langsung membantu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Namun, tak disebut apa yang mau dikirim Erick.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kali dalam sejarah berkat dibantu Kirgistan, setelah memastikan diri jadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik fase grup Piala Asia 2023.

Itu setelah mereka menahan seri Oman 1-1 di pertandingan terakhir Grup F, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: Tinggi Hampir 2 Meter, Bek Leicester Tebar Ancaman Set Piece ke Skuad Garuda

Akan beda cerita jika Oman yang unggul lebih dahulu di laga itu bisa memenangi pertandingan. Timnas Indonesia bakal angkat koper dari Qatar.

Untungnya, pemain Kirgistan, Joel Kojo menjadi pahlawan lewat golnya yang menyamakan kedudukan.

Nah, sebagai ucapan terima kasih, Erick mengaku PSSI akan mengirimi sesuatu ke pihak Kirgistan. Namun, ia tidak ingin apa yang dilakukan ini dianggap aneh-aneh.

“Tadi kan sudah dijawab oleh suporter, itu pemain sepak bola (Joel Kojo) yang tadinya followers-nya 27 ribu, sekarang jadi 150 ribu. Jadi trending topic,” kata Erick Thohir saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) malam.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). [snackonasmack.com / Adie P]

 
“Saya kemarin sudah minta untuk kirim sesuatu ya. Tapi, bukan berarti kita nanti disangka melakukan ini-itu. Ya, saya mengucapkan terima kasih,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir meminta kepada pemain-pemain Timnas Indonesia tidak bergantung dengan tim lain. Ke depan, eks presiden Inter Milan itu berharap skuad Garuda bisa berjuang dengan kemampuan sendiri.

“Kalau kita mau tim kita kuat, ya enggak boleh tergantung dengan negara lain ya. Karena harus dari diri kita sendiri yang memang benar-benar mempersiapkan,” ucap Erick.

“Tapi, saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain, pelatih yang terus konsisten, menghilangkan liburan kemarin Desember (2023). Sekarang juga melawan kejenuhan masih ada.”

“Saya juga terima kasih kepada Pak Jokowi yang terus mendorong daripada persepakbolaan. Dan mudah-mudahan kita terus bisa dapat prestasi yang luar biasa,” pungkasnya.

#Andil #Loloskan #Timnas #Indonesia #Besar #Piala #Asia #Erick #Thohir #Kirim #Sesuatu #Kirgistan

Sumber : www.suara.com