Arsenal Kedinginan di Puncak, Top 4 Masih Panas

Arsenal Kedinginan di Puncak, Top 4 Masih Panas

snackonasmack.com – Gelaran pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 rampung dengan dua laga yang dihelat Jumat (8/12) dini hari WIB tadi. Berikut klasemen sementara Premier League usai rampungnya matchweek tengah pekan ini.

West Ham United bangkit dari ketertinggalan untuk mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam Derbi London yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium dini hari tadi.

Hasil itu membuat West Ham naik ke posisi kesembilan di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 24 poin dari 15 laga.

Sedangkan Tottenham mandek dan kini terancam di posisi kelima dengan koleksi 27 poin. Tottenham hanya unggul selisih gol saja dari Manchester United di peringkat keenam.

Sementara pada pertandingan yang dimainkan lebih awal dini hari tadi, Everton melanjutkan tren bagus mereka dengan mengukir kemenangan kedua secara beruntun.

The Toffees –julukan Everton– di luar dugaan menang telak 3-0 atas tamunya, Newcastle United di Goodison Park.

Everton yang pada pertandingan akhir pekan lalu menang 1-0 di markas Nottingham Forest, kini keluar dari zona merah untuk menghuni posisi ke-17 klasemen dengan 10 poin.

Everton unggul satu poin dari tim teratas penghuni zona degradasi, Luton Town. Everton sendiri patut berbangga, dengan mereka sebenarnya telah kena pengurangan 10 poin musim ini akibat defisit neraca keuangan.

Sedangkan bagi Newcastle, setelah sempat menang 1-0 atas Manchester United akhir pekan kemarin, kekalahan dari Everton ini membuat mereka tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 26 poin.

Puncak klasemen sementara Liga Inggris sendiri saat ini mantap dihuni Arsenal usai kemenangan dramatis atas tuan rumah Luton dengan skor 4-3 pada Rabu (6/12) dini hari WIB.

Arsenal dengan torehan 36 poin masing-masing unggul dua poin dari Liverpool di peringkat kedua, empat poin dari Aston Villa di peringkat ketiga, serta enam poin dari Manchester City di urutan keempat.

Manchester City sendiri, sang juara bertahan sekaligus kampiun Premier League dalam tiga musim terakhir, kini sudah gagal menang dalam empat laga terakhirnya di liga musim ini, dengan tiga kali imbang dan sekali kalah.

Di pekan ke-15 ini, Manchester City ditekuk tuan rumah Aston Villa dengan skor 0-1, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-15:

Wolves vs Burnley 1-0

Luton vs Arsenal 3-4

Brighton vs Brentford 2-1

Fulham vs Nottingham Forest 5-0

Sheffield United vs Liverpool 0-2

Aston Villa vs Man City 1-0

Manchester United vs Chelsea 2-1

Everton vs Newcastle 3-0

Tottenham vs West Ham 1-2

Klasemen Liga Inggris:

klasemen

#Arsenal #Kedinginan #Puncak #Top #Masih #Panas

Sumber : www.suara.com