Asisten Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Berencana Hadapi Iran dan Qatar di Laga Uji Coba, Tapi…

Asisten Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Berencana Hadapi Iran dan Qatar di Laga Uji Coba, Tapi...

snackonasmack.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengakui ada rencana uji coba melawan Iran. Namun, terlaksana atau tidak rencana tersebut tergantung bagaimana PSSI berkomunikasi.

Kabar Timnas Indonesia akan melawan Iran pertama kali muncul dari Media Sarpoosh. Dalam artikelnya mereka menulis akan menjalani laga pemanasan Piala Asia 2023 kontra Timnas Indonesia.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina (dok. pssi.org)

Kejuaraan tersebut berlangsung pada Januari-Februari 2024. Iran dan Timnas Indonesia sama-sama menjadi peserta dalam kejuaraan tersebut.

Iran berada di Grup C bersama Hong Kong, Palestina, dan Uni Emirat Arab. Sedangkan Timnas Indonesia berada di Grup D dengan Irak, Jepang dan Vietnam.

“Sebelum Piala Asia kita memang merencanakan ada uji coba. Iran menjadi salah satu lawan yang kita rencanakan,” kata Nova kepada media di sela acara Mandiri Media Cup 2023 di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

“Tetapi kita lihat perkembangan dari PSSI apakah kita jadi lawan Iran atau tidak nanti saat persiapan di Qatar,” sambung asisten Shin Tae-yong itu.

Nova menerangkan bukan cuma Iran, skuad Garuda juga direncanakan melawan Qatar. Pertandingan akan berlangsung di Turki bersamaan training camp (TC) tim Merah Putih jelang Piala Asia 2023.

“Akan ada beberapa uji coba ya. Nanti kita akan TC di Turki. Akan ada beberapa uji coba di Turki. Mungkin uji coba yang terakhir akan uji coba melawan Iran di Qatar,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur teknik PSSI Indra Sjafri ketika dikonfirmasi perihal uji coba melawan Iran mengaku belum mendengar informasi tersebut. “Saya belum tahu,” ujar Indra Sjafri saat dihubungi snackonasmack.com.

#Asisten #Shin #Taeyong #Akui #Timnas #Indonesia #Berencana #Hadapi #Iran #dan #Qatar #Laga #Uji #Coba #Tapi

Sumber : www.suara.com