Asnawi Mangkualam Jadi Sorotan di Gol Kedua Australia, Netizen: Malah Jalan Santai

Asnawi Mangkualam Jadi Sorotan di Gol Kedua Australia, Netizen: Malah Jalan Santai

snackonasmack.com – Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menjadi sorotan usai gol kedua yang dicetak oleh Australia dalam 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/02024).

Timnas Indonesia tampil cukup di babak pertama melawan Australia. Nyatanya skuad Garuda tidak kalah dalam penguasaan bola, yakni 44 persen berbanding 56 persen.

Bahkan tim Merah Putih membuat tembakan lebih banyak ketimbang Australia. Skuad Garuda melakukan lima tembakan dan satu berhasil ke arah gawang.

Di sisi lain, Australia cuma melakukan satu tembakan saja. Meski begitu, Socceroos malah bisa membuat dua gol di babak pertama.

Hal ini karena Elkan Baggott mencetak gol bunuh diri. Bek Ipswich Town ini kurang sempurna ketika memblok bola sepakan Jackson Irvine.

Nah, gol kedua Australia dicatatkan oleh Martin Boyle di penghujung babak pertama yang memanfaatkan umpan Gethin Jones.

Awalnya Jones mengumpan dari sisi kiri pertahanan timnas Indonesia. Sayangnya Asnawi Mangkuaam kurang menyadari posisi lawan.

Bahkan Asnawi justru tampak berjalan, tapi di sisi lain Martin Boyle berlari menyambar bola. Gol kedua ini membuat pemain yang baru direkrut Port FC menjadi sorotan netizen.

“Asnawi cuma jalan santai,” tulis netizen.

“Asnawi flop banget. Dribling terlalu lama dan marking jelek,” seru warganet.

“Benar kata pelatih di K League 2 kalo bertahannya dia (Asnawi) jelek,” tulis netizen lainnya.

#Asnawi #Mangkualam #Jadi #Sorotan #Gol #Kedua #Australia #Netizen #Malah #Jalan #Santai

Sumber : www.suara.com