Bagus Kahfi Comeback ke Timnas Indonesia Cuma Tinggal Tunggu Waktu

Bagus Kahfi Comeback ke Timnas Indonesia Cuma Tinggal Tunggu Waktu

snackonasmack.com – Bagus Kahfi terus diberi kepercayaan oleh pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan untuk bermain reguler di BRI Liga 1 musim ini. Secara tak langsung, apa yang Rahmad bisa mendorong Bagus segera comeback ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, sebelum merumput di Barito Putera, Bagus Kahfi berpetualang di Eropa bersama FC Utrecht U-21 dan Asteras Tripolis.

Sayang, petualangan penyerang 21 tahun itu tidak semulus yang diharapkan karena menit tampilnya sangat minim.

Alhasil, saudara kembar Bagas Kaffa itu pulang ke Tanah Air dan bergabung bersama Barito Putera di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:Shayne Pattynama Tak Senang Venue Timnas Indonesia vs Brunei Pindah ke Stadion GBK?

Rahmad Darmawan menjelaskan potensi Bagus akan terus diasahnya supaya bisa keluar, sehingga comeback ke timnas bagi sang pemain hanya tinggal menunggu waktu saja.

Bagus Kahfi saat bergabung dengan klub Yunani, Asteras Tripolis. (Instagram/baguskahfiii)

“Penampilan Bagus musim ini sangat baik setelah dia beberapa tahun di Eropa lebih banyak tidak bermain. Tentu ruang dia untuk saya beri kesempatan sangat terbuka, karena kebetulan ini ada regulasi U-23 (di Liga 1) sangat membantu, sehingga kesempatan itu terbuka lebar,” kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga Liga 1 Barito Putera melawan Persija, Jumat (6/10/2023).

“Tapi bukan karena dia (pemain) U-23, tapi memang kemampuannya layak menjadi starter. Saya harap Bagus terus berkembang. Saya yakin kalau dia membuktikan kualitasnya, Bagus kalau (comeback) ke tim nasional tinggal tunggu waktu saja,” sambung mantan pelatih Persikabo 1973 itu.

Rahmad menjelaskan ada beberapa faktor yang membuat Bagus Kahfi belum juga dilirik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia mengatakan setiap pelatih memiliki pandangan berbeda mengenai pemain yang dibutuhkan.

“Saya pikir ada banyak pemain yang punya potensi main di tim nasional, tetapi setiap pelatih mempunyai pandangan yang berbeda dalam menentukan seorang pemain layak atau tidaknya dipanggil ke timnas,” jelas pelatih yang akrab disapa Coach RD itu.

Baca Juga:Jelang Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Punya Masalah Serius di Sektor Ini

“Buat saya itu biasa. Kalau misal saya di timnas, apa yang kadang menurut netizen harus dipanggil, saya mungkin tidak panggil karena kebutuhan pelatih di timnas pasti disesuaikan dengan skema yang dia buat,” pungkasnya.

#Bagus #Kahfi #Comeback #Timnas #Indonesia #Cuma #Tinggal #Tunggu #Waktu

Sumber : www.suara.com