Bahrain Tak Berdaya, Jepang Menang Telak dan Melaju ke Perempat Final

Bahrain Tak Berdaya, Jepang Menang Telak dan Melaju ke Perempat Final

snackonasmack.com – Jepang berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023 usai mengalahkan Bahrain di babak 16 besar pada Rabu (31/1/2024). Dalam laga yang digelar Al Thumama Stadium, Samurai Biru menang telak dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Jepang akan menghadapi pemenang laga Iran vs Suriah yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada pukul 23.00 WIB, Rabu.

Jepang, yang di atas kertas diunggulkan di laga ini, tidak mengalami kesulitan berarti di awal pertandingan. Lewat operan-operan pendek, Samurai Biru beberapa kali menebar ancaman.

Penyerang Jepang Ayase Ueda mencetak gol ketiga timnya ke gawang Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion al-Thumama di Doha pada 31 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP

Baca Juga: Perbandingan Gaji Shin Tae-yong dan Roberto Mancini, Sama-sama Tersingkir di Piala Asia 2023

Upaya anak-anak asuh Hajime Moriyasu baru membuahkan hasil di menit 31. Aksi Ritsu Doan membuka keunggulan Jepang 0-1 yang bertahan hingga turun minum.

Dominasi Samurai Biru berlanjut di babak kedua. Empat menit bola bergulir, Jepang berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Takefusa Kubo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memasuki menit 64 Bahrain memangkas jarak menjadi 1-2. Bahrain bisa dikatakan beruntung karena gol tersebut tercipta berkat gol bunuh diri penjaga gawang Zion Suzuki.

Namun gol bunuh diri tersebut tidak membuat fokus pemain Jepang buyar. Mereka bahkan berhasil menambah gol di menit 72.

Aksi gemilang Ayase Ueda membuat para pemain belakang dan penjaga gawang Bahrain, Lutfalla, tak bisa berbuat banyak. Skor 1-3 untuk kemenangan Jepang bertahan hingga laga usai.

#Bahrain #Tak #Berdaya #Jepang #Menang #Telak #dan #Melaju #Perempat #Final

Sumber : www.suara.com