Bakal Disukai Shin Tae-yong, Amunisi Terbaru Timnas Indonesia Bisa Main di 3 Posisi Berbeda

Bakal Disukai Shin Tae-yong, Amunisi Terbaru Timnas Indonesia Bisa Main di 3 Posisi Berbeda

snackonasmack.com – Calon pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dianggap serba bisa karena mampu tampil di tiga posisi berbeda. Wajar dirinya masuk dalam rencana Shin Tae-yong.

Nathan Tjoe-A-On sedang menunggu jadwal untuk pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Sebab, proses naturalisasinya sudah disetujui.

Awalnya Nathan dijadwalkan mengambil sumpah WNI bersama Jay Idzes. Akan tetapi, pihak klub kala itu Swansea City masih belum memberikan izin.

Kini pemain berusia 22 tahun ini dikabarkan segera terbang ke Indonesia. Sebab, Nathan yang dipinjamkan ke SC Heerenveen mendapatkan restu dari pelatih klub barunya.

Nah, sosok Nathan Tjoe-A-On bisa saja disukai Shin Tae-yong. Pasalnya ia adalah pemain yang masih muda.

Lebih lanjut, pemain yang baru bergabung SC Heerenveen ini bisa tampil di tiga posisi berbeda. Posisi aslinya sendiri adalah bek kiri.

Nathan harus bersaing dengan dua nama, Pratama Arhan serta Shayne Pattynama jika ingin bermain.

Kemudian Nathan ternyata bisa tampil sebagai bek tengah. Lalu pemain berusia 22 tahun ini juga mampu bermain di posisi gelandang kiri.

Dari catatan Transfermarkt, Nathan Tjoe-A-On sudah 51 kali bermain di posisi bek kiri dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Nathan Tjoe-A-On juga pernah main di gelanang kiri sebanyak lima pertandingan. Kemudian untuk bek tengah ia sempat tampil sebanyak empat laga dengan sumbangan satu gol.

Jika proses naturalisasinya selesai, maka Nathan Tjoe-A-On berpotensi akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret 2024 mendatang.

#Bakal #Disukai #Shin #Taeyong #Amunisi #Terbaru #Timnas #Indonesia #Bisa #Main #Posisi #Berbeda

Sumber : www.suara.com