Bakal Main di Piala Asia Bareng Timnas Indonesia, Rizky Ridho Bakal Jadi Bek yang Lebih Komplet saat Kembali ke Persija

Shin Tae-yong Berkilah usai Timnas Indonesia Ditahan Filipina, Jabarkan Dua Alasan

snackonasmack.com – Timnas Indonesia siap tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar. Bek Persija Jakarta, Rizky Ridho yang memperkuat timnas diyakini seniornya, Maman Abdurrahman akan semakin kuat ketika kembali ke klub nanti.

Rizky Ridho menjadi satu-satunya ‘wakil’ Persija di Timnas Indonesia yang akan mentas di Piala Asia 2023.

Sejauh ini, eks bek berusia 22 tahun eks Persebaya Surabaya itu menunjukkan progres yang bagus di lini belakang skuad Garuda.

Dari tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023 melawan Libya dua kali serta Iran, Rizky Ridho selalu menjadi pilihan utama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turun sebagai starter.

Maman Abdurrahman yakin dengan masuknya Rizky Ridho ke dalam skuad Piala Asia 2023 bakal membuat sang bek jadi pemain yang lebih komplet lagi sekembalinya ke klub nanti.

“Saya percaya dengan kemampuan Ridho untuk bersaing di Piala Asia. Saya berharap Ridho dan teman-teman semua bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” ujar Maman dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (10/1/2024).

Maman sadar perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bakal berat. Di Grup D, skuad Garuda tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Maman pun pernah merasakannya sendiri ketika berseragam Timnas Indonesia pada 2007 silam. Ketika itu, Timnas Indonesia segrup dengan Korea Selatan, Arab Saudi, dan Bahrain.

Bisa dibilang Piala Asia era Maman dan Ridho sama-sama berat. Nah, dari sini Maman yakin Ridho bisa mendapat banyak pelajaran ketika berhadapan dengan lawan-lawan kuat.

“Jangan sia-siakan kesempatan berharga ini. Nantinya pengalaman bermain melawan tim-tim kuat harus dijadikan pelajaran berharga,” tutur Maman.

“Saya yakin Ridho bisa berubah menjadi pemain yang lebih baik lagi saat kembali ke Persija, lebih komplet” pungkas bek Persija yang kini sudah berusia 41 tahun itu.

#Bakal #Main #Piala #Asia #Bareng #Timnas #Indonesia #Rizky #Ridho #Bakal #Jadi #Bek #yang #Lebih #Komplet #saat #Kembali #Persija

Sumber : www.suara.com