Bakal Sulitkan Golden Star Warriors

Timnas Indonesia Diperkuat Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Keberhasilan PSSI menaturalisasi Jay Idzes untuk memperkuat Timnas Indonesia menjadi sorotan media Vietnam. Postur menjulang bek Venezia itu dinilai bakal jadi masalah bagi The Golden Star Warriors.

Jay Idzes resmi dinaturalisasi setelah menjalani sumpah warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta pada Kamis (28/12/2023).

Pemain bertahan berusia 23 tahun itu tinggal membuat kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor serta mengubah federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) sebelum bisa memperkuat skuad Garuda.

Mengingat pendaftaran pemain untuk Piala Asia 2023 telah ditutup, debut Jay Idzes bersama tim asuhan Shin Tae-yong kemungkinan baru bisa terjadi pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2023.

Artinya, Jay Idzes bakal menjalani debut saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam secara back-to-back dalam matchday ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jay Idzes Setelah Resmi Menyandang Status WNI. (pssi.org)

Kehadiran Jay Idzes dianggap media Vietnam, Soha, sebagai ancaman serius bagi negaranya. Postur menjulang ditambah pengalaman di sepak bola Eropa bisa merepotkan tim asuhan Philippe Troussier.

“Dengan tinggi badan 1m91 dan pengalaman bermain di Eropa, pemain ini menjanjikan banyak kesulitan bagi tim Vietnam,” tulis Soha dikutip snackonasmack.com pada Jumat (29/12/2023).

Selain Jay Idzes, Timnas Indonesia diketahui juga tengah memproses naturalisasi tiga pemain lain, Thom Haye (SC Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Groningen), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City) hingga Maarten Paes (FC Dallas).

Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada Piala Asia 2023. Mereka akan menghadapi tim-tim kuat yakni Jepang, Irak dan Vietnam.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar. Ajang ini bakal dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

#Bakal #Sulitkan #Golden #Star #Warriors

Sumber : www.suara.com