Bali United Agendakan Laga Uji Coba Isi Jeda Tahun Baru 2024

Bali United Agendakan Laga Uji Coba Isi Jeda Tahun Baru 2024

snackonasmack.com – Bali United mengagendakan laga uji coba untuk mengisi jeda panjang BRI Liga 1 dalam rangkaian libur akhir tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami sudah minta ke manajemen harus ada uji coba, sebelum tandang melawan Persik Kediri pada Februari 2024,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin seperti dimuat ANTARA.

Namun, pelatih asal Brasil itu belum memberikan detil laga uji coba tersebut, termasuk waktu dan tim yang direncanakan menjadi lawan.

Tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu memiliki dua laga tersisa hingga pertengahan Desember 2023 di kompetisi kasta teratas klub domestik di Tanah Air, yakni laga tandang dijadwalkan melawan Dewa United pada Jumat.

Selanjutnya, Bali United dijadwalkan terbang ke Malaysia untuk menghadapi Terengganu FC pada laga terakhir atau laga keenam fase grup G Piala AFC pada Rabu (13/12) dan kembali ke Bali untuk menjamu Persib Bandung pada Senin (18/12).

Skuad dengan seragam khas berwarna merah itu harus mengamankan posisi empat besar untuk bisa melaju ke babak championship series Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pasalnya, persaingan masing-masing tim ketat dan saling menyusul meraih poin dan berganti posisi di empat besar.

“Kami bicara kepada pemain agar setiap pertandingan harus kerja keras di empat besar. Kami PSIS Semarang menang, mereka melewati kami dan hari ini kami menang dan kami melewati mereka (di klasemen). Ini persaingan bagus di papan atas,” ucapnya.

Setelah itu, Bali United libur panjang hingga kembali menjalani kompetisi Liga 1 Indonesia untuk laga tandang melawan Persik Kediri pada 5 Februari.

“Di dalam satu tahun pasti pemain, pelatih butuh libur untuk istirahat. Kami berikan hari libur, setelah itu mulai dari nol, latihan fisik, teknik, dan taktik,” ucapnya.

Bali United saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 39 poin setelah mengalahkan Arema FC pada laga pekan ke-21 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Senin.

Sedangkan posisi puncak klasemen sementara masih dihuni Borneo FC dengan 45 poin.

Ada pun seluruh tim yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia harus menjalani pertandingan total 34 pekan untuk laga reguler.

Setelah itu, empat tim yang menghuni posisi empat besar akan bertarung memperebutkan trofi juara pada babak championship series.

Bali United sebelumnya menjuarai dua kali Liga 1 Indonesia untuk musim 2019 dan 2021/2022, musim 2020 dihentikan karena COVID-19.

Sedangkan PSM Makassar juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

#Bali #United #Agendakan #Laga #Uji #Coba #Isi #Jeda #Tahun #Baru

Sumber : www.suara.com