Bali United Berlatih Intensif di Rumput Sintetis, Bertekad Bawa Pulang Poin dari Markas Stallion FC

Bali United Berlatih Intensif di Rumput Sintetis, Bertekad Bawa Pulang Poin dari Markas Stallion FC

snackonasmack.com – Pelatih Bali United Stefano Cugurra terus berupaya agar para pemainnya terbiasa bermain di rumput sintetis jelang laga perdana Piala AFC kontra Stallion FC, Rabu (20/9/2023). Sebagaimana diketahui, Stadion Binan, Provinsi Laguna, yang menjadi homebase Stallion FC menggunakan lapangan berumput sintetis.

Meski bermain di rumput sintetis merupakan hal yang tidak biasa bagi para pemain Bali United, tim besutan Stefano Cugurra tetap menargetkan poin penuh di markas Stallion FC.

Para pemain Bali United Youth mengikuti sesi latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (12/6/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

“Mudah-mudahan tim kami bisa main bagus dan mendapat hasil positif di Filipina,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam keterangannya di Denpasar, Bali, Senin (18/9/2023).

Di sela kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024, tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu juga sibuk melakukan adaptasi dengan rumput sintetis karena sebagian besar stadion di Filipina menggunakan rumput buatan.

Baca Juga:Hasil BRI Liga 1: RANS Nusantara Pecundangi Bali United 2-1 di Kapten I Wayan Dipta

Sedangkan Bali United terbiasa menggunakan lapangan dengan rumput asli termasuk di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar sebagai markasnya dan lapangan latihan di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Adapun Bali United sudah mendarat di Filipina, Senin siang dan pelatih asal Brazil itu membawa 23 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah.

Pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan akhir jelang pertandingan perdana di Piala AFC.

“Fokus utama kami adalah pemulihan pemain dan juga adaptasi sama rumput sintetis,” ujarnya seperti dimuat ANTARA.

Selain itu, tim pelatih juga fokus melakukan perbaikan permainan terlebih tim baru saja mengalami kekalahan melawan Rans Nusantara pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan skor 1-2.

Baca Juga:Ardi Idrus: Bali United Bakal Tampil Habis-habisan Hadapi RANS Nusantara FC

Sedangkan tim lawan, Teco mengaku sudah menganalisis peta kekuatan Stallion FC yang juga mengalami kekalahan 0-1 dari Mendiola FC 1991 pada laga domestik di Filipina.

“Saya sudah menonton dua pertandingan terakhir dari mereka. Mereka tim bagus dan kami menaruh respek kepada lawan,” katanya.

Berdasarkan jadwal, selain melawan Stallion FC, Bali United rencananya menjamu tim asal Malaysia, Terengganu pada 4 Oktober di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Satu tim lain di Grup G yang juga bakal menjadi lawan Bali United adalah Central Coast (CC) Mariners dari Kota Gosford, New South Wales, Australia. Pertandingan dijadwalkan digelar pada 8 November di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United bersama PSM Makassar merupakan dua wakil Indonesia di Piala AFC 2023/2024.

Usai dari Filipina, Bali United akan terbang ke Jakarta untuk melanjutkan laga Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (24/9/2023).

#Bali #United #Berlatih #Intensif #Rumput #Sintetis #Bertekad #Bawa #Pulang #Poin #dari #Markas #Stallion

Sumber : www.suara.com