Banyak Pemain Timnas Vietnam Cedera Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Termasuk Nguyen Hoang Duc

Banyak Pemain Timnas Vietnam Cedera Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Termasuk Nguyen Hoang Duc

snackonasmack.com – Timnas Indonesia dapat bernapas lega jelang Piala Asia 2023 karena Timnas Vietnam mengalami kendala serius akibat cedera. Para pemain lawan tengah berjuang untuk mempertahankan kebugaran fisik mereka menjelang turnamen empat tahunan yang akan diselenggarakan di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Vietnam, Timnas Jepang, dan Timnas Irak dalam fase Grup D turnamen bergengsi antarnegara Asia tersebut.

Pertemuan pertama Timnas Indonesia dijadwalkan pada 15 Januari 2024 melawan Irak, diikuti oleh pertandingan melawan Vietnam pada 19 Januari 2024, dan menghadapi Jepang pada 24 Januari 2024.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier saat memimpin latihan Timnas Vietnam (thetaovanhoa.vn)

Untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, Timnas Indonesia memiliki tugas menantang, terutama melawan Vietnam yang dianggap sebagai lawan yang paling mungkin bisa dikalahkan.

Kemenangan atas Vietnam dan hasil imbang melawan Irak menjadi kunci bagi Garuda, selain dari juara dan runner-up grup, empat tim peringkat ketiga terbaik juga berhak melangkah ke babak gugur.

Kabar buruk bagi Timnas Vietnam muncul dari laporan media Vietnam, Soha.vn, yang menyebutkan bahwa skuad asuhan Philippe Troussier dilanda badai cedera menjelang Piala Asia 2023.

Sejumlah pemain, termasuk gelandang kunci Nguyen Hoang Duc, mengalami cedera, mengancam kehadiran mereka di turnamen tersebut.

Hasil pencitraan resonansi magnetik mengungkapkan bahwa pemain terbaik Vietnam tahun 2021, Hoang Duc, mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya, terutama di area ligamen.

Meskipun telah berusaha keras untuk pulih, kehadiran Hoang Duc di Piala Asia 2023 masih menjadi tanda tanya.

Cedera juga telah menimpa sejumlah pemain kunci lainnya, seperti Thanh Chung, Tien Dung, Dang Van Lam, Duc Chien, dan Thanh Nhan.

Timnas Indonesia dapat memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan keunggulan saat bertemu dengan Vietnam.

Meskipun Troussier berupaya menjaga kekuatan skuadnya, kenyataan cedera yang melanda beberapa pemain utama menjadi peluang bagi Garuda untuk meraih hasil positif dalam pertandingan mendatang.

#Banyak #Pemain #Timnas #Vietnam #Cedera #Jelang #Lawan #Timnas #Indonesia #Piala #Asia #Termasuk #Nguyen #Hoang #Duc

Sumber : www.suara.com