Barcelona Meraih Poin Penuh Menang 3-1 atas Alaves

7 Fakta Menarik Jelang Barcelona vs Porto di Liga Champions

snackonasmack.com – Barcelona meraih poin penuh saat menang 3-1 atas tim tuan rumah Deportivo Alaves pada Jornada ke-23 La Liga 2023/24 di Estadio Mendizorroza pada Minggu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Barcelona masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski, Ilhay Gundogan, Vitor Roque. Alaves hanya mampu membalas melalui Samuel Omorodion.

Hal menarik terjadi di laga ini, dalam kurun waktu 13 menit, Vitor Roque masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol kemudian diusir wasit karena mendapat kartu merah kedua.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Barcelona di klasemen sementara yaitu peringkat tiga dengan torehan 50 poin. Sedangkan Alaves di posisi 12 dengan 26 poin.

Barcelona langsung mendominasi permainan dan menekan pertahanan Alaves sejak pertandingan dimulai.

Pada menit ke-22, Barcelona berhasil unggul 1-0 berkat gol Robert Lewandowski. Gundogan memberikan umpan terobosan ke Lewandowski di kotak penalti yang kemudian disontek bomber asal Polandia itu melewati kiper Alaves. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut adalah yang ke-9 bagi Lewandowski di Liga Spanyol musim ini.
Alaves mencoba untuk menyamakan kedudukan lewat beberapa peluang dari Jon Guridi, Javi Lopez, dan Samu Omorodion.

Namun, tidak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu babak pertama. Barcelona unggul 1-0.

Barcelona memulai babak kedua dengan baik. Tim tamu bisa mencetak gol, kali ini dari bola chip Ilkay Gundogan setelah memanfaatkan umpan Pedri pada menit ke-49.

Alaves memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Samuel Omorodion menyambut bola silang Alex Sola dari sisi kanan dengan tandukan terarah ke dalam gawang.

Xavi memasukkan Vitor Roque pada menit ke-59. Penyerang asal Brazil itu mencetak gol keduanya untuk Barcelona pada menit ke-63 lewat sepakannya di kotak penalti setelah menyambar umpan tarik Hector Fort. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

Sayangnya, Vitor Roque harus keluar lapangan sembilan menit berselang. Pemain asal Brasil tersebut mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Alaves. Mereka tidak mampu menambah keunggulan Barcelona hingga babak kedua berakhir. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

#Barcelona #Meraih #Poin #Penuh #Menang #atas #Alaves

Sumber : www.suara.com